3 Grafik Ini Menjelaskan ‘Coinbase Premium’ Pada Harga Sahamnya

Coinbase bukanlah "pertukaran". Penilaiannya menunjukkan analogi yang berbeda dengan keuangan tradisional dan keinginan untuk investasi pasif dan terdiversifikasi dalam crypto.

Harga yang terdaftar langsung Coinbase harus menarik perhatian investor yang mengamati ekuitas dengan cermat tetapi tidak menghabiskan banyak waktu dengan aset kripto.

Seorang analis ekuitas fundamental, berbicara di CoinDesk TV Kamis, memperkirakan nilai sebenarnya Coinbase sekitar lebih dari $ 50 per saham. (Coinbase menutup hari perdagangan penuh pertamanya di $ 328.)

Ada tiga alasan mengapa investor mungkin bersedia membayar harga yang mewakili premi tinggi di atas apa yang tampaknya diperintahkan oleh fundamental Coinbase. Yang pertama menunjukkan bahwa kata "pertukaran" bukanlah deskripsi yang baik untuk bisnis Coinbase. Yang kedua melihat pertumbuhan Coinbase. Yang ketiga melihat Coinbase sebagai investasi pasif dan terdiversifikasi dalam aset kripto.

Coinbase bukanlah pertukaran

Pertama, penting untuk tidak membandingkan Coinbase dengan bursa ekuitas. Coinbase bukanlah sebuah "pertukaran," setidaknya tidak dalam arti kata yang digunakan untuk menggambarkan Nasdaq atau NYSE.

Selain mencocokkan pesanan beli dan jual, Coinbase dan "pertukaran" crypto lainnya mengoperasikan bisnis kustodian dan pialang utama, melayani campuran klien ritel dan institusional. Berbeda dengan NYSE atau Nasdaq, bursa ini menyediakan akses langsung ke buku pesanan kepada pengguna ritel. Di masa depan – melalui keuangan terdesentralisasi (DeFi), staking, dan protokol tata kelola – pertukaran crypto seperti Coinbase dapat diharapkan untuk mengelola portofolio layanan yang berkembang terkait dengan peminjaman, peminjaman, pendapatan tetap, dan bahkan tata kelola.

Jadi, analogi apa yang lebih baik? Menurut saya adil untuk melihat Coinbase sebagai neobank. Tetapi alih-alih menawarkan bundel layanan perbankan ritel pada mekanisme pengiriman baru, pertukaran crypto seperti Coinbase menawarkan bundel layanan bank besar dengan paradigma keuangan baru.

Mudah untuk analogi ini, JPMorgan, Wells Fargo dan Goldman Sachs, tiga bank terbesar yang ada, kebetulan melaporkan pendapatan kuartalan pada hari Rabu, hari yang sama Coinbase terdaftar.

Bagan batang tidak berbohong: Dalam hal pendapatan, $ 1,8 miliar Coinbase pada Q1 2021 hampir tidak terlihat dibandingkan dengan bank-bank besar. Ini terlepas dari kapitalisasi pasar yang, kadang-kadang pada hari pertama perdagangannya, menyaingi yang terkecil, Goldman, yang diperkirakan bernilai $ 117 miliar.

Tapi tolong jangan terlalu banyak membaca bagan ini. Ini mengingatkan saya pada sesuatu yang sering Anda dengar tentang penawaran umum perdana teknologi (IPO) hyped: "Bahkan tidak menguntungkan," orang akan berkata.

IPO Nasdaq tidak dinilai berdasarkan laba atau pendapatan, mereka dinilai pada pertumbuhan. Mereka dibeli berdasarkan ekspektasi tentang apa yang akan terjadi tahun depan, bukan berdasarkan apa yang terjadi tahun lalu.

Seiring perkembangannya, Coinbase membalikkan narasi melawan braket tonjolan

Grafik pertumbuhan membalikkan narasi Coinbase. Dalam bagan ini, Coinbase terlihat seperti raksasa sementara bank-bank besar terlihat kecil. Jadi, bahkan pada pertumbuhan saja Anda dapat memberi Coinbase premium, mengingat, tentu saja, pertumbuhan besar pada dolar kecil tetaplah dolar kecil. Coinbase harus mempertahankan tingkat pertumbuhan ini untuk waktu yang lama sebelum penghasilannya dibandingkan dengan banyak orang.

Untuk mempercayainya, Anda harus yakin Coinbase mungkin siap untuk menjalani perubahan paradigma di bidang keuangan. Dalam hal ini, penilaian di utara $ 60 miliar mulai lebih masuk akal.

Permintaan yang beragam untuk peluang investasi kripto pasif

Namun, satu pertanyaan yang harus ditanyakan investor mana pun adalah, apakah Coinbase akan melacak harga bitcoin (BTC, -2,21%)? Dengan kata lain, mengapa membeli Coinbase saat bitcoin tersedia? Jawabannya adalah bahwa pasar crypto cenderung bimbang antara siklus di mana bitcoin mendorong momentum dan siklus di mana koin alternatif mendorong momentum. Ini adalah musim altcoin sekarang, dan beberapa orang mungkin melihat Coinbase sebagai cara untuk menyebarkan taruhan mereka di luar bitcoin.

Bagan ini menunjukkan pertumbuhan pendapatan kuartalan Coinbase bersama dengan pengembalian kuartalan bitcoin. Ini adalah perbandingan apel-ke-oranye, tetapi memberikan gambaran tentang bagaimana bitcoin dan Coinbase, seperti bitcoin dan altcoin, dapat memperdagangkan periode momentum bolak-balik. Ada tempat di mana pertumbuhan pendapatan Coinbase melampaui apresiasi harga bitcoin dan sebaliknya.

Pendapatan Coinbase berasal dari campuran penguat terkait bitcoin dan altcoin. Ini membuat Coinbase, seperti yang telah diamati orang lain dan grafik di atas membuktikan, investasi terdiversifikasi di ruang kripto.

Peluang pasif yang beragam dalam crypto jarang terjadi. Tetapi volatilitas, kompleksitas, dan kebaruan kategori membuat pendekatan pasif cocok secara alami. Premi Coinbase, sebagian, merupakan sinyal investor & # 39; keinginan untuk kesempatan seperti itu.

Baca:  Pesan Psikolog Terhadap Bahaya Pakai Gadget Pada Anak Usia Dini

Artikel 3 Grafik Ini Menjelaskan & # 39; Coinbase Premium & # 39; Pada Harga Sahamnya Muncul Pertama Kali Di Gizmo.id.