5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Bitcoin Minggu Ini Seperti Keserakahan dan Leverage Yang Hilang.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Bitcoin Minggu Ini Seperti Keserakahan dan Leverage Yang Hilang.
Bitcoin memulai minggu baru di atas $ 50.000 setelah akhir pekan yang relatif membosankan.

Bitcoin (BTC) membuat bulls dan bears terus menebak-nebak karena membuka candle mingguan baru di area hijau, jauh dari $ 50.000.

Setelah akhir pekan yang mulus namun tidak menginspirasi, BTC / USD dimulai pada hari Senin dengan mengklaim kembali $ 53.000 untuk pertama kalinya sejak Kamis. Apa yang bisa diselamatkan?

Cointelegraph melihat lima faktor yang dapat membentuk aksi harga BTC dalam beberapa hari mendatang.

Grafik candle BTC / USD 1 minggu (Bit stamp). Sumber: TradingView

Saham stabil tetapi dolar turun

Saham sekali lagi kedinginan minggu ini karena gambaran makro menyajikan campuran harapan dan kesengsaraan yang akrab yang didorong oleh virus corona.

Sementara pasar Asia mengalami hari yang lancar secara keseluruhan, masalah virus India dan kesengsaraan keuangan Turki memprihatinkan.

Secara terpisah, dengan Amerika Serikat yang mengirimkan turis ke Uni Eropa musim panas ini, insentif ekonomi baru bagi para pedagang mulai terbentuk.

Namun, tanpa arah keseluruhan, dorongan untuk Bitcoin untuk melacak narasi makro hampir tidak ada – dan pergerakan harga hari itu telah membuktikannya.

"Apa urusan masa depan?" "Technoking" dari Tesla dan SpaceX milik Elon Musk menyimpulkan hari Sabtu dalam sebuah tweet yang akan menyentuh banyak pelaku pasar. Tesla, salah satu investor BTC terkenal, akan melaporkan pendapatan setelah penutupan Wall Street.

Dalam hal dolar, peluang untuk Bitcoin lebih cenderung naik – indeks mata uang dolar AS (DXY) melanjutkan penurunannya setelah ditutup di bawah 91 pada hari Jumat. Seperti yang sering dilaporkan Cointelegraph, indeks, terutama selama setahun terakhir, cenderung berkorelasi negatif dengan BTC / USD.

BTC mendapatkan kembali tanda $ 53.000

Aksi harga spot Bitcoin sudah menawarkan kejutan, dan tidak seperti minggu lalu, para beruang tidak menyadarinya.

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView mengungkapkan BTC / USD naik menjadi $ 53.000 untuk pertama kalinya sejak kehilangan level yang sama dalam perjalanan ke penurunan minggu lalu.

Level itu sendiri signifikan, menyamai kapitalisasi pasar Bitcoin sebesar $ 1 triliun dan dengan demikian sebelumnya membentuk garis di pasir yang menurut para analis akan dipegangnya.

Dalam hal ini, $ 46.000 adalah dasar, tetapi belum ada keyakinan yang kuat bahwa penurunan harga terbaru telah berakhir. Ini dibuktikan dalam posisi perdagangan, karena pergerakan naik ke $ 53.000 dalam jangka pendek dilikuidasi menjadi $ 150 juta dalam satu jam.

"Sepertinya aksi jual sementara ini mungkin mencapai kesimpulannya," tersangka pembawa acara podcast Preston Pysh pada Minggu malam.

Penurunan cakupan merupakan kejutan bagi beberapa investor, meskipun ada banyak pembeli baru yang memasuki jaringan. Metrik on-chain secara keseluruhan tetap tidak berubah, memberikan bobot lebih lanjut pada teori bahwa keadaan saat ini adalah blip sementara dalam pasar bullish yang bertahan lama.

"Pasar sangat emosional lebih dari 2% + / – perubahan pada penutupan," Filbfilb, salah satu pendiri suite perdagangan DecenTrader, mengatakan kepada pelanggan Telegram minggu lalu.

“Perhatikan, volatilitas akan segera terjadi. Saya cukup bullish, tetapi menurut saya kita perlu sedikit goyangan sebelum naik. Bisa saja salah … tentang arahnya, tetapi tidak begitu banyak tentang volatilitas, jadi bersiaplah. "

Kesulitan ditetapkan untuk penelusuran ulang terbesar sejak November

Pada dasarnya, penambang terus memulihkan diri dari pemadaman listrik di China yang memutus tingkat hash jaringan dalam semalam di awal April.

Akibat banjir, seperti sebelumnya dalam kehidupan Bitcoin, sebagian besar daya penambangan China menghilang dari jaringan, menyebabkan penurunan tingkat hash, yang pada satu titik mendekati 25% dari jaringannya. tinggi sepanjang masa.

Sejak itu, penambang mulai beradaptasi, sementara mengurangi kesulitan penambangan akan memungkinkan operator yang lebih kecil untuk menambang dengan lebih menguntungkan dan memberikan insentif untuk menjaga keamanan jaringan.

Penurunan ini, yang akan berlangsung sekitar lima hari, akan menjadi pergerakan negatif terbesar sejak 3 November, ketika BTC / USD masih di $ 13.000.

Rata-rata tingkat hash Bitcoin 7 hari. Sumber: Blockchain.com

Penyesuaian kesulitan adalah bagian penting, jika bukan yang paling esensial, dari kemampuan Bitcoin untuk mempertahankan dirinya sendiri terlepas dari faktor eksternal yang memengaruhi mode operasinya.

Beberapa bulan terakhir telah ditandai dengan peningkatan kesulitan, yang bersama dengan tingkat hash telah melihat tertinggi baru yang konsisten sepanjang masa. Jika sejarah berulang, aksi harga harus kembali ke keuntungan saat pulih.

Mengomentari peristiwa baru-baru ini, Adam Back, CEO Blockstream, memperingatkan pengamat tentang pilihan sumber statistik mereka dan berpendapat bahwa penurunan sebenarnya tidak sebesar yang diperkirakan beberapa orang.

“Bitcoin memiliki hashrate kembali di 157 EH sekitar 5% di bawah puncak 168 EH. Sebagian besar pulih dari 25% turun pada 125 EH, ”tweetnya pada hari Minggu.

Sentimen cenderung ke arah "ketakutan ekstrim"

Seiring dengan short dan long yang terlalu banyak dimanfaatkan, tampaknya sentimen irasional dalam crypto akhirnya terguncang.

Itulah kesimpulan dari Crypto Fear & Greed Index yang populer, yang menggunakan sekeranjang faktor untuk menentukan sentimen pedagang dan, oleh karena itu, apa yang mungkin terjadi pada BTC / USD sebagai akibat dari tindakan mereka.

Sebelumnya, ketika harga tertinggi baru sepanjang masa di $ 65.000 muncul, Fear & Greed mendekati tertinggi bersejarah sejalan dengan puncak pasar bullish di masa lalu.

Pada hampir 80/100, aksi jual jelas ada pada metrik, yang membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk bereaksi terhadap penurunan harga menjadi $ 46.000.

Namun, sekarang, tekanan telah mereda, dan indeks telah berubah dari "keserakahan ekstrim" menjadi "ketakutan" – secara efektif merupakan "penyetelan ulang" sentimen, meninggalkan ruang untuk kenaikan harga lebih lanjut.

Analis menyoroti penurunan harga "lapisan perak"

Bukan hanya individu pribadi yang mengalami perubahan suasana hati yang serius. Menurut metrik lain, perilaku tidak menentu dari pedagang profesional juga telah dihapuskan secara efektif dari pasar.

Dalam pembaruan terkini untuk buletin pasar co-founder Morgan Creek Digital Anthony Pompliano pada hari Jumat, analis William Clemente mencatat bahwa kerinduan sekali lagi merupakan taruhan yang menarik.

"Ada beberapa hal penting dalam acara ini, keserakahan dan pengaruh dipermudah," tulisnya.

“Selain likuidasi, ini bisa diilustrasikan dengan tingkat pendanaan. Untuk mematok kontrak swap abadi ke harga spot Bitcoin, tingkat pendanaan digunakan. Ketika mayoritas pedagang membeli, menjual, dan sebaliknya. Selama acara tersebut, tingkat pendanaan berbalik negatif, yang berarti menguntungkan bagi para pedagang untuk mengambil posisi panjang dalam perdagangan. Ini telah terbukti menjadi sinyal beli dalam dua kali sebelumnya yang terjadi selama pasar bullish ini. "

Yang juga mendekati "reset penuh" adalah rasio laba terhadap keluaran untuk menghabiskan (SOPR), metrik yang sebelumnya dicatat oleh Cointelegraph, cenderung menentukan basis pasar lokal.

"Saat ini, SOPR mendekati full reset mark, yang berarti harga telah mencapai, atau sangat dekat dengan, dasar koreksi saat ini," tambah Clemente.

Baca:  Harga HP Realme 5i dan Spesifikasinya

Artikel 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Bitcoin Minggu Ini Seperti Ketamakan dan Leverage yang Hilang. pertama kali muncul di Gizmo.id.