8 Gadget ini Perlu ada di Rumah Modern

8 Gadget ini Perlu ada di Rumah Modern

Berbicara tentang gadget untuk rumah, mungkin tidak semua orang sadar dan memutuskan untuk menggunakan gadget rumah modern untuk membantu meringankan kehidupan di rumah.

Namun ternyata di dunia yang semakin berkembang dan belum ada yang mulai berbau seperti teknologi ini, memang mengharuskan setiap rumah memiliki gadget tersebut untuk menunjang kebutuhan masa depannya.

Berikut 7 Gadget yang harus dimiliki rumah modern ini

1. Smartphone

Rumah yang satu ini wajib dimiliki oleh semua rumah bahkan bukan hanya pemilik rumah modern saja. Namun sebaiknya kita mengisinya karena merupakan salah satu gadget yang wajib dimiliki setiap hari terutama di rumah.

Internet of Things semakin memudahkan untuk menyiapkan rumah pintar tempat Anda dapat mengontrol kunci pintu, lampu, termostat, penyedot debu, mesin pemotong rumput, dan bahkan pengumpan hewan peliharaan dari jarak jauh, menggunakan ponsel cerdas dan aplikasi Anda. Ini juga membuatnya mudah (dan relatif terjangkau) untuk memantau rumah Anda dari mana saja. Sistem keamanan pintar sangat dapat disesuaikan dan tersedia sebagai kit do-it-yourself atau sebagai pengaturan lengkap yang mencakup instalasi dan pemantauan profesional.

2. Sistem Keamanan Otomasi Rumah

Anda pasti pernah mendengar istilah itu & # 39; Rumah Pintar & # 39; ? Rumah Pintar atau bisa disebut smart home adalah rumah yang dipasangkan dengan teknologi canggih yang membantu penghuni dalam memperlancar aktivitas dirumah. Jadi mengapa Anda harus menggunakan sistem keamanan otomasi rumah?

3. Router Wifi Mesh

Jika Anda memiliki jaringan internet Wi-Fi di rumah untuk menyebarkan jaringan, Anda hanya boleh menggunakan 1 router, bukan? Untuk rumah besar yang mempunyai 2 lantai dan satu router tentu tidak bisa semua sudut rumah anda mendapatkan sinyal Wi-Fi yang bagus.

Pasti ada beberapa tempat yang kehilangan sinyal Wi-Fi. Satu-satunya cara agar seluruh penjuru rumah bisa mendapatkan sinyal Wi-Fi yang baik, salah satunya adalah dengan alat bernama Mesh Wi-Fi Router. Sebenarnya fungsinya sama seperti router, hanya memancarkan sinyal Wi-Fi dari modem.

Namun, usahakan untuk menempatkan posisi masing-masing mesh router Wi-Fi menjadi area segitiga atau persegi, agar fungsi alat ini benar-benar terasa bermanfaat.

4. CCTV

Faktor kriminalitas yang semakin meningkat menjadi salah satu alasan penting mengapa CCTV perlu hadir di rumah, untuk keamanan sekaligus untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan CCTV Anda akan merasa tenang dan aman saat keluar rumah.

Baca:  Samsung Galaxy M62 Dengan Exynos 9825 Terlihat di Geekbench

Memiliki kamera pengintai dan papan peringatan yang menginformasikan bahwa area tersebut berada di bawah pengawasan CCTV dapat menjadi pencegah yang kuat bagi penjahat atau pencuri yang ingin melakukan kejahatan.

5. Ups

UPS ini sebenarnya bisa dikatakan seperti power bank untuk mengganti jika tiba-tiba listrik padam dari PLN, jadi kita punya waktu untuk menghemat pekerjaan atau bisa mematikan komputer kita agar komputer kita tidak rusak.

Namun di era modern sekarang ini, terdapat juga UPS yang memiliki fungsi lain, tidak hanya sebagai alat untuk powerbank komputer, namun penggunaan UPS dapat menunjang kehidupan sehari-hari.

Karena UPS ini ibarat power bank berkapasitas besar, ketika listrik mati, UPS dapat digunakan untuk kebutuhan mendadak seperti mengisi daya smartphone, atau tetap menyalakan laptop, model UPS masa kini juga menyediakan banyak colokan lengkap dengan USB colokan.

6. Speaker Cerdas

Perusahaan teknologi mulai dari Apple, Google, dan Facebook siap untuk mengembangkan perangkat berbasis kecerdasan buatan. Selain asisten virtual, perangkat yang kini banyak mengadopsi teknologi canggih tersebut pembicara.

Pembicara dengan kecerdasan buatan ini diklaim memberikan segudang pengalaman cerdas, tidak hanya untuk individu tapi juga untuk keluarga. Segala aktivitas manusia di rumah bisa terbantu berkat kecanggihan perangkat ini.

7. Pembuat kopi Wifi

Penggemar kopi pasti sangat terbantu dengan berada di sana pembuat kopi terhubung ke WiFi. Bangun, jalan ke dapur, voila kopi sudah siap dan tuang saja.

Anda hanya perlu meletakkan biji kopi favorit Anda dan mengklik menu opsi pada aplikasi yang terhubung smartphone melalui Wi-Fi.

8. Home Key dengan Smartphone

Teknologi kunci rumah otomatis dari smartphone atau dawai lainnya sangat membantu bagi kita yang sering lupa.

Dengan alat dan aplikasi tersebut, pemilik rumah bisa mengunci rumah dari jarak jauh, dan juga bisa membuka pintu jika kita lupa meletakkan kuncinya.

Aplikasi alat ini juga dapat memberitahu pemiliknya jika ada orang lain yang mencoba memaksa membuka pintu rumah.

Nah, itulah 8 Gadget Rumah Modern yang wajib kamu miliki yang bisa membuat hidupmu menyenangkan di rumah.

Pos 8 Gadget Ini yang Dibutuhkan di Rumah Modern muncul pertama kali di Dunia Teknologi.