Aplikasi BukuKas Integrasikan Metode Pembayaran Digital, Permudah Transaksi UMKM

Aplikasi BukuKas
Aplikasi BukuKas

Solusi bagi usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) dalam menyederhanakan proses bisnisnya, salah satunya dengan menggunakan media digital. Tidak hanya metode promosi, tetapi juga hal-hal lain seperti pencatatan dan metode pembayaran. BukuKas, sebuah startup yang fokus pada hal ini, baru saja menghadirkan solusi yang lebih lengkap.

Setelah hadir sebagai jurnal pencatatan keuangan digital, kini mereka siap meluncurkan fitur pembayaran terbarunya, BukuKasPay. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di berbagai platform. Mulai dari akun virtual, QRIS hingga dompet elektronik seperti OVO, DANA, GoPay, LinkAja, dan ShopeePay. Mempermudah dan meningkatkan keamanan saat melakukan pembayaran.

Fitur ini juga memungkinkan pedagang untuk menjalankan pembukuannya secara otomatis. Krishnan Menon, CEO & Co-Founder BukuKas, mengatakan fitur BukuKasPay diharapkan dapat memperlancar kegiatan usaha para pelaku usaha. Hadir pula untuk melengkapi fitur lainnya seperti billing dan debt reminder.

Baca juga: Kumpulkan Pendanaan Seri A USD10 Juta, BukuKas Terus Kembangkan Fungsi Aplikasi

Telah Bermitra Dengan Hampir 6 Juta Pengusaha Lokal

BukuKas Pay

Pemilik usaha kecil dapat melakukan pembayaran instan ke pemasok, dan menghemat sekitar Rp6.500 dari biaya diskon jika ada selisih transfer bank. Setelah proses pembayaran selesai, dana langsung diterima di rekening bank pengusaha, dan ada notifikasi di aplikasi. “Jadi mereka tidak perlu lagi memeriksa apakah pembayaran telah diterima pada aplikasi bank mereka,” tambah Krishnan.

Saat ini, tercatat telah bermitra dengan lebih dari 5,8 juta pelaku usaha kecil dan pemilik toko di seluruh platform hingga Maret 2021, dengan 3 juta pengguna aktif bulanan. Sedangkan pengelolaan transaksinya mencapai Rp360 triliun atau setara dengan 2,1% dari PDB Indonesia. Awalnya, aplikasi ini hanya sebagai jurnal pencatatan keuangan digital untuk memudahkan pencatatan, penjualan, pengeluaran dan kredit.

Baca:  Blibli Travel & UMKM Fest, Program Wisata Aman dengan Teknologi di Masa Pandemi

Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi berkembang dengan penambahan fitur inventaris untuk dijual, mengeluarkan faktur dan analitik yang mudah. Hal tersebut sesuai dengan visi pendiri yaitu menciptakan solusi terintegrasi untuk menunjang aktivitas pedagang sehari-hari dalam menjalankan usahanya. Sekarang ditambah dengan pengenalan metode pembayaran digital, BukuKasPay, membuat aplikasi ini semakin berguna.

Rilis Kampanye Ramadhan, Kolaborasi dengan Ruben Onsu

Kampanye BukuKas Berkah BUKASih

Cara ini diluncurkan bersamaan dengan kampanye #BUKASihBerkah untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021. Kampanye ini menawarkan berbagai peluang seperti cashback harian hingga Rp 400 ribu hingga hadiah utama Rp 20 juta. Hanya dengan melakukan dan menerima pembayaran melalui fitur BukuKasPay, serta melakukan aktivitas lain di dalam aplikasi.

“Bulan Ramadhan merupakan momen penting bagi umat Islam, dan mereka memiliki banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan dalam menyambut perayaan Ramadhan dan Idul Fitri,” jelas Krishnan dalam rilis yang diterima Gizmologi (29/4). Menurutnya, Bukukas hadir untuk memudahkan penjual dan pembeli, serta menghemat biaya transaksi dan belanja.

Dan untuk memeriahkan kampanye #BUKASihBerkah, Ruben Onsu bermitra dengan yang dikenal sebagai bintang televisi dan pebisnis muda sukses. Menurut Ruben, BukuKas & # 39; pembukuan sederhana dan kemampuan pembayaran mudah dapat membantu usaha kecil mengelola keuangan internal dan operasi bisnis mereka dengan mudah.