Aplikasi Helo Milik Bytedance, Resmi Meluncur di Indonesia

Aplikasi Helo Milik Bytedance, Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Hari ini aplikasi media sosial helo terbaru besutan raksasa teknologi Bytedance resmi diluncurkan di Indonesia. Aplikasi ini merupakan platform satu atap, Helo menampung segudang konten, tidak hanya konten hiburan seperti video dan gambar meme, tapi juga berita dari trending topik.

Peluncuran platform ini ke Tanah Air, juga bukan tanpa alasan. Country Head Operasional Indira Melik Helo Indonesia menjelaskan, penggunaan platform digital semakin meningkat dan menjadi trend di masyarakat, terutama sejak terjadinya pandemi.

Baca juga: Kominfo Siapkan Peraturan Menteri untuk Blokir Media Sosial

Berdasarkan laporan, pengguna aktif platform sosial di Indonesia pada Januari 2021 mencapai 170 juta pengguna. Angka ini meningkat 6,3% dari total pengguna pada Januari 2020.

“Aplikasi Helo hadir untuk masyarakat Indonesia sebagai tempat berkreasi, terhubung, dan mendapatkan informasi baru yang lengkap dan menghibur. Keunikan Helo terletak pada koleksi konten lokal dari berbagai pengguna dan kreator di Indonesia, serta keanekaragaman budaya yang ada di dalamnya. Kami berkomitmen untuk menghubungkan pengguna agar mudah berkolaborasi dan mendapatkan wawasan. Semoga Helo bisa menjadi go-to platform dengan dukungan fitur-fitur canggih sebagai sumber informasi dan koneksi komunitas dalam satu aplikasi bagi siapa saja, ”ujar Indira dalam peluncurannya, Kamis (15/4).

Helo sendiri terdiri dari 4 tab yaitu Homepage, Trends, Notifications, dan Profiles. Di halaman Beranda, pengguna dapat menemukan konten tentang topik olahraga, motivasi, perjalanan, meme lucu, agama, dan banyak lagi. Tab ini berisi kreativitas yang coba diekspresikan oleh pengguna.

Tab berikutnya adalah Trends, yang menyimpan topik hangat dan diperbarui setiap 10 menit. Selain itu, komunitas juga merupakan salah satu yang menjual, dimana pengguna dapat menemukan komunitas yang mereka sukai. Ini penting bagi mereka yang ingin mengobrol dengan orang yang sama.

Baca:  Telkomsel Sabet The Best Social Contribution di SA 2020

Baca juga: Hindari Pencurian Data Pribadi, Saran Pakar Bijak di Media Sosial

Dari sisi keamanan konten, Indira mengklaim, aplikasi tersebut memiliki tim moderasi yang dibantu oleh teknologi terkini untuk melakukan kurasi konten. “Helo didukung oleh tim moderasi yang sangat kuat dan merupakan perpaduan teknologi mutakhir, yang bekerja 24/7. Jika ada konten yang melanggar pedoman kami, itu akan ditinjau dengan sangat cepat bersama tim. Dan jika benar-benar melanggar maka akan dihapus. Ini menjadi perhatian utama kami karena kami tidak ingin aplikasi tersebut memuat konten yang merugikan diri sendiri atau orang lain, ”kata Indira.

Postingan Aplikasi Helo Bytedance yang Resmi Diluncurkan di Indonesia muncul pertama kali di Selular.ID.