Apple akan Gelar WWDC 2021 Secara Virtual, Kapan?

Apple akan Gelar WWDC 2021 Secara Virtual, Kapan?

Sama seperti tahun lalu, Apple telah memastikan bahwa WorldWide Developer Conference yang diadakan setiap tahun akan mengadakan acara khusus dalam format online. Acara ini akan dimulai pada 7 Juni 2021, dan diharapkan menyertakan banyak pengumuman termasuk iOS baru, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, dan banyak lagi.

Dalam siaran persnya, Apple mengatakan bahwa mereka menyediakan US $ 1 juta untuk SJ Aspires, sebuah prakarsa pendidikan dan kesetaraan yang diluncurkan oleh Kota San José. Ini juga untuk mengimbangi acara virtual dan pada gilirannya, mendukung ekonomi lokal.

Komitmen ini juga merupakan bagian dari $ 100 juta Racial Equity and Justice Initiative. Berbicara mengenai urutan atau agenda acaranya sendiri, WWDC 2021 akan berlangsung secara online hingga 11 Juni mendatang. Seperti biasa, fokusnya ada pada developer dan ada kemungkinan Apple akan merilis Developer Beta dari OS terbaru.

Sehubungan dengan hal ini, kami berharap Apple akan mengungkap lebih banyak tentang sistem operasi barunya dalam keynote speech pada hari pembukaan WWDC 2021. Artinya iOS 15 (iPhone), iPadOS 15 (untuk iPad), watchOS 8 (Apple Watch), macOS 12 (MacBooks, Mac mini / Pro / iMac), dan tvOS 15 (Apple TV) kemungkinan akan debut di acara tersebut.

Meskipun acara ini sangat terfokus pada a.k.a perangkat lunak, jangan mengecualikan beberapa pengumuman perangkat keras yang mengejutkan. Iya! Raksasa teknologi asal Cupertino ini kerap membuat kejutan, seperti di WWDC sebelumnya.

Jika Anda ingat, di tahun 2019 ini Apple mengejutkan semua orang dengan Mac Pro di acara WWDC, dan di tahun-tahun sebelumnya seperti 2017, Apple juga menghadirkan produk HomePod, iMac, dan iPad. Jadi, kita harus menunggu dengan kejutan yang akan diberikan oleh Apple di WWDC tahun ini.

Baca:  Catat! Huawei Band 6 akan Mendarat di Indonesia 16 April 2021

Hadir kembali, selain OS baru, acara tersebut juga disebut-sebut akan menyertakan Swift Student Challenge, sesi online, lab 1: 1 untuk bimbingan teknis, dan banyak lagi. Selain itu, tiket masuk untuk semua developer dikatakan gratis sehingga peserta yang ingin mengikuti WWDC 2021 tidak perlu mengeluarkan uang banyak.