ASUS ROG Phone 5 Versi RAM 16GB Mencapai Geekbench

ASUS ROG Phone 5 versi RAM 16GB mengunjungi platform benchmarking populer Geekbench yang menurut laporan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan mengemas layar 6,78 inci dan memiliki baterai 6.000 mAh yang dilengkapi dukungan teknologi 65W fast charging

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Bocoran tentang ponsel gaming ASUS berikutnya yang mungkin bernama ROG Phone 5 mulai bermunculan yang memberi kita banyak informasi. Bahkan sekarang, perangkat telah mencapai Geekbench dengan membawa nomor model ASUS_I005DA.

Ini untuk keduanya kalinya ponsel tersebut melewati platform benchmarking tersebut setelah pertama kali kami temukan pada bulan Desember lalu dengan RAM 8GB. Namun yang sekarang memiliki RAM dua kali lipatnya yakni 16GB.

Ini adalah RAM yang sangat besar meskipun tidak terlalu mengejutkan, mengingat tahun lalu ROG Phone 3 juga memilikinya. Tetapi hal tersebut membuat skor pengujian ASUS ROG Phone 5 versi RAM 16GB meningkat.

Di mana Geekbench memberikan skor 1.131 pada tes single-core dan 3.729 di multi-core, bandingkan dengan edisi RAM 8GB yang mendapatkan skor masing-masing 1.081 dan 3.584 dalam pengujian single-core serta multi-core.

ASUS ROG Phone 5 versi RAM 16GB muncul di Geekbench

Selain RAM yang lebih besar, dafta Geekbench juga mengungkapkan bahwa ROG Phone 5 versi RAM 16GB akan datang dengan menjalankan OS Android 11 dan ditenagai oleh prosesor yang memiliki codename “lahaina” yang tidak lain adalah mobile platform Snapdragon 888.

Sementara itu, belum lama ini kami juga melihat ponsel gaming berikutnya dari ASUS dengan nomor model ASUS_I005DA disertifikasi TENAA. Ini datang dengan gambar perangkat yang menunjukkan perubahan desain belakang, sedangkan bagian depan tampak tidak berubah.

ASUS ROG Phone 5 TENAA

Suksesor dari ROG Phone 3 itu dikabarkan akan datang mengemas layar simetris tanpa lekukan atau lubang punch berdiagonal 6,78 inci yang diharapkan menawarkan refresh rate tinggi, mungkin 144Hz seperti pendahulunya dengan dilengkapi sensor sidik jari tertanam di bawahnya.

Perangkat berdimensi 172.835 x 77.252 x 10.29mm itu bakal memiliki kamera utama 64 megapiksel di belakang dalam pengaturan triple-camera dengan mendukung konektivitas 5G dan dihidupkan oleh baterai besar berkapasitas 6.000 mAh.

Baterai ROG Phone 5 dilaporkan akan terbagi menjadi dual-cell dengan masing-masing baterai memiliki kapasitas 3.000 mAh. Bagaimanapun mengisi daya harus lebih cepat berkat hadirnya teknologi 65W fast charging sebagaimana yang di ungkap sertifikasi 3C.

Hanya itu informasi tentang ponsel gaming baru dari ASUS yang kami ketahui, sisa spesifikasi masih menjadi tersembunyi. Selain itu, ASUS sampai sekarang belum mengonfirmasi nama perangkat yang mereka gunakan di ROG Phone berikutnya ini dan kapan mereka akan meluncurkannya juga masih menjadi misteri.

Hands on Video ASUS ROG Phone 5 bagian depan
Hands on Video ASUS ROG Phone 5 bagian belakang

Tetapi sebelumnya ASUS telah menggodanya dengan membagikan poster bulan lalu, dan kami juga melihatnya di kehidupan nyata beberapa waktu lalu yang menunjukkan bahwa smartphone sudah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

The post ASUS ROG Phone 5 Versi RAM 16GB Mencapai Geekbench appeared first on Bejagadget.