Bocoran Baru Samsung Galaxy S21 Series Mengungkap Spesifikasi Utamanya

Bocoran baru Samsung Galaxy S21 Series mengungkap banyak informasi terkait spesifikasinya seperti Galaxy S21 Ultra yang merupakan model tertinggi yang dibekali stylus S-Pen dan peningkatan di sektor fotografi, namun Galaxy S21 juga tidak ada. kurang menarik sementara Galaxy S21 Plus hadir sebagai perantara.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Seperti yang sudah kita ketahui, Samsung sedang mengerjakan flagship berikutnya yang dijuluki Galaxy S21 Series. Meski hingga saat ini Samsung belum mengonfirmasi secara resmi, sejumlah bocoran sudah mengindikasikan keberadaannya.

Sudah banyak bocoran tentang Galaxy S21 Series yang bermunculan yang memberikan informasi kepada kita. Bahkan kita juga tahu seperti apa ponsel flagship terbaru dari Samsung itu berkat beberapa rendering gambar yang bocor.

Dan bocoran tersebut sepertinya tidak akan berhenti sampai Samsung meresmikannya yang diperkirakan akan tiba pertengahan Januari 2021. Termasuk yang terbaru dari orang-orang Polisi Android yang telah memberikan spesifikasi utama dari Samsung S21 Series.

Seperti yang dirumorkan selama ini, di Samsung Galaxy S21 Series kita akan mendapatkan tiga varian yakni Galaxy S21, Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra yang hadir dengan spesifikasi high-end. Tentu Galaxy S21 Ultra adalah model tertinggi di seri ini.

Namun Galaxy S21 tak kalah menarik, sedangkan Galaxy S21 Plus hadir sebagai perantara. Jika Anda penasaran dengan apa saja yang ditawarkan Samsung di Galaxy S21 Series, baca terus untuk mengetahuinya!

Trio Samsung Galaxy S21 Series sama-sama ditenagai oleh Exynos 2100 dan Snapdragon 875

Setiap tahun Samsung merilis dua varian prosesor dalam seri andalannya, serta Seri Galaxy S21 yang akan datang. Berdasarkan laporan, penerus Seri Galaxy S20 itu akan didukung oleh chipset Exynos 2100.

Saat ini kami tidak tahu banyak tentang Exynos 2100, tetapi penerusnya Exynos 990 diharapkan datang menawarkan kinerja dan efisiensi yang lebih baik dari pendahulunya dengan dibangun di atas proses 5nm seperti Exynos 1080 yang baru-baru ini diumumkan Samsung.

Baca juga: MediaTek Menggoda Chip Premium Dengan Proses 6nm Bawaan

Selain Exynos 2100, terdapat Snapdragon 875 untuk beberapa pasar yang dikabarkan siap diumumkan pada Desember mendatang. Berdasarkan kebocoran terbaruChipset andalan baru dari Qualcomm akan dibangun di atas proses 5nm yang hadir dalam konfigurasi CPU 1 + 3 + 4.

Ini terdiri dari 1x Super-Core Cortex-X1 dikombinasikan dengan 3x core kinerja Cortex-A78, 4x core efisiensi Cortex-A55. Ada juga GPU Adreno 660 dengan cache dan bandwidth yang ditingkatkan bersama dengan modem Snapdragon X60 untuk mendukung konektivitas 5G.

Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda

Bocoran tersebut mengungkap spesifikasi Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus yang keduanya hampir mirip, kecuali untuk ukuran layarnya. Pada versi reguler kita akan mendapatkan layar diagonal 6,2 inci dan Galaxy S21 Plus sedikit lebih besar dengan layar 6,7 inci.

Keduanya menggunakan panel LTPS dengan menawarkan resolusi dan dukungan Full HD Plus kecepatan refresh 120Hz. Sedangkan render yang kami lihat sebelumnya mengungkapkan bahwa Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus masih mempertahankan tampilan Infinity-O seperti pendahulunya.

Render Samsung Galaxy S21 abu-abu
Render biru Samsung Galaxy S21

Perbedaan lain antara Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus ada di sektor baterai. Galaxy S21 mendapatkan baterai 4.000 mAh, sedangkan Galaxy S21 Plus akan ditenagai oleh baterai 4.800 mAh dan sama-sama dibekali dukungan 25W. pengisian cepat.

Beralih ke fotografi, Samsung tidak akan memiliki banyak pengaturan kamera dari generasi sebelumnya. Dimana kami masih mendapatkan sepasang kamera 12 megapiksel yang masing-masing berfungsi sebagai kamera utama sekaligus lensa ultrawide.

Namun kamera belakang pada duo Galaxy S21 dikatakan mendapatkan perangkat lunak tambahan seperti dukungan perekaman video 4K pada 60fps di semua kamera. Ada juga perekaman 60fps yang dalam Mode Stabilisasi Super Stabil.

Tambahan lainnya adalah kemampuan untuk secara otomatis beralih antara 30fps dan 60fps tergantung pada kondisi pencahayaan, mendukung perekaman video 8K pada 30fps, perekaman ganda (merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan) dan banyak lagi. Bocorannya tidak mengungkap kamera selfie, tapi kami tidak akan terlalu berharap.

Samsung Galaxy S21 Ultra adalah model tertinggi dengan spesifikasi premium

Pindah ke Samsung Galaxy S21 Ultra, dari namanya sudah sangat jelas ini akan menjadi penerusnya Galaxy S20 Ultra dan itu juga merupakan versi tertinggi dalam keluarga Galaxy S21 dengan spesifikasi yang lebih premium.

Sejalan dengan kebocoran sebelumnyaGalaxy S21 Ultra akan menampilkan panel LTPO baru yang berukuran 6,8 inci dan menawarkan resolusi WQHD +. Sementara rumor sebelumnya menyebutkan ponsel ini memiliki layar melengkung yang tidak dimiliki Galaxy S21 atau Galaxy S21 Plus.

render Galaxy S21 Ultra "width =" 750 "height =" 422

Galaxy S21 Ultra juga mendukung kecepatan refresh Tinggi 120Hz seperti saudaranya. Lebih dari itu, smartphone akan dibekali kecepatan refresh variabel dari 1Hz hingga 120Hz. Ini menjadi semakin menarik dengan kecerahan puncak mencapai 1600 nits dan rasio kontras yang ditingkatkan menjadi 3.000.000: 1.

Baca juga: Geekbench mengungkap keberadaan Samsung Galaxy A12 yang ditenagai oleh MediaTek Helio P35 dan RAM 3GB

Samsung Galaxy S21 Ultra juga akan mengemas desain punch-hole untuk menampung satu kamera selfie. Sumber tidak mengungkapkannya lagi, namun bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone tersebut memiliki kamera selfie 40 megapiksel.

Soal kamera belakang, Galaxy S21 Ultra mendapat pengaturan kamera baru. Ini termasuk kamera utama 108 megapiksel seperti di Galaxy S20 Ultra. Baru kali ini pihaknya akan menggunakan sensor baru sesuai rumor yang beredar menggunakan sensor ISOCELL Bright HM3.

Selanjutnya kita akan mendapatkan kamera ultrawide 12 megapiksel dan telefoto 10 megapiksel dengan 3x optical zoom ditambah 10 megapiksel super-telefoto yang mendukung 10x optical zoom dan memungkinkan untuk mengembalikan 100X Space Zoom.

Dua sensor telefoto pada Galaxy S21 Ultra juga dikatakan memiliki piksel 130% lebih besar fokus otomatis piksel ganda dan Samsung sekarang akan melengkapinya dengan fokus otomatis laser seperti yang dikatakan Ice Universe beberapa waktu lalu untuk memperbaiki masalah fokus yang dialami Galaxy S20 Ultra.

Sorotan lain pada Galaxy S20 Ultra yang tidak kalah menarik adalah dukungan stylus S-Pen seperti pada Seri Galaxy Note. Sebenarnya tidak terlalu mengherankan, karena kebocoran mereka yang masuk mengatakan itu.

Namun, S-Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra dikabarkan tidak akan tersedia di dalam kotak, melainkan dibeli terpisah dengan casing khusus yang memiliki slot untuk dudukan stylus.

Baca juga: Pembaruan Samsung Galaxy M31s Membawa One UI 2.5 bersama dengan Fitur AlTZLife ke Folder Aman

Untuk dapur pacu tentunya terdapat Exynos 2100 atau Snapdragon 875 dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang lebih besar dari pendahulunya dan juga mendukung 25W. pengisian cepat. Namun rumor sebelumnya menyebutkan bahwa S21 Ultra juga akan dibekali dengan 65W pengisian cepat.

Fitur lain yang diharapkan hadir pada Galaxy S21 Ultra adalah Pita Lebar Ultra, sebuah fitur untuk pelacakan tag SmartThings yang akan datang. Fitur ini juga dikatakan dimiliki oleh Galaxy S21 Plus.

Ada pula dukungan digital car key yang sepertinya hanya akan tersedia di area tertentu, dilanjutkan dengan konektivitas 5G, Wi-Fi 6SE, dan Bluetooth 5.1.

Berapa harga Samsung Galaxy S21 Series?

Secara keseluruhan, spesifikasi yang ditawarkan Galaxy S21 Series cukup menjanjikan dan terlihat layak diupgrade dibanding generasi sebelumnya. Soal harga, sayangnya kami belum tahu.

Meski selama ini kami belum memiliki harga pasti untuk masing-masing model, namun Samsung disebut-sebut akan menjual Galaxy S21 Series lebih murah agar lebih kompetitif.

Sedangkan untuk varian warna yang akan dihadirkan Samsung, seperti Phantom Violet, Phantom Pink, Phantom Grey, dan Phantom White untuk Galaxy S21.

Di sisi lain, Galaxy S21 Plus akan mendapatkan varian warna seperti Phantom Silver, Phantom Black, dan Phantom Violet. Sedangkan Galaxy S21 Ultra memiliki pilihan warna Phantom Black dan Phantom Silver.

Postingan Bocoran Seri Samsung Galaxy S21 Baru Mengungkap Spesifikasi Utama muncul pertama kali di Bejagadget.