Cara Mengaktifkan Find My Phone Samsung Untuk Berjaga Jika Handphone Hilang

Gadgetren

Cara Mengaktifkan Find My Phone Samsung Header

Gadgetren – Find My Phone merupakan salah satu fitur andalan yang biasa digunakan untuk mencari HP ketika terjatuh atau hilang.

Dengan adanya fitur Find My Phone, Anda dapat mengetahui lokasi ponsel yang terjatuh, tertinggal, atau hilang. Namun biasanya terdapat perbedaan cara mengaktifkan fitur ini pada beberapa merk HP Android.

Samsung merupakan salah satu merk HP Android yang memiliki cara berbeda dalam mengaktifkan fitur Find My Phone dibandingkan dengan sistem bawaan Android pada umumnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena Anda bisa melihat cara mengaktifkan fitur ini di HP Samsung melalui tutorial berikut.

Cara mengaktifkan Find My Phone dari Samsung

  1. Buka aplikasinya Pengaturan
  2. Pilih menu Biometrik dan keamanan
  3. Lalu, pilih menu Temukan Ponsel Saya
  4. Tekan tombol sakelar di kanan atas ke posisi Di untuk mengaktifkan fitur Find My Mobile
  5. Lalu masuk ke Akun Samsung di kotak pilihan di bawah situs resmi Find My Mobile Samsung
  6. Untuk membuat ponsel Anda lebih aman, aktifkan fitur tersebut Buka Kunci Jarak Jauh, Kirim Lokasi Terakhir, dan Penemuan Offline
  7. Selamat, fitur Find My Phone sudah diaktifkan
    Temukan Langkah Samsung Ponsel Saya

Jika fitur Send Last Location diaktifkan, ponsel akan mengirimkan lokasi terakhir ke server Samsung sehingga Anda bisa melacak tempat terakhir perangkat hilang. Saat fitur Offline Finding diaktifkan, ponsel Samsung lainnya juga akan mencari perangkat Anda dengan mengirimkan sinyal ke server yang membagikan lokasinya saat hilang.

Selain itu, fitur Buka kunci jarak jauh memungkinkan pengguna yang hilang untuk mengatur ulang pola, PIN, atau kata sandi jika mereka lupa kata sandi sebelumnya. Namun, pengguna harus menyetelnya dari situs Samsung Find My Mobile.

Baca:  Bingung Bagaimana Cara Membuka File ISO? Gunakan Cara Ini!

Temukan Ponsel Saya Samsung All

Sebagai catatan, Anda bisa mendeteksi atau mencari ponsel yang hilang dengan mengunjungi situs resmi Samsung Find My Mobile. Kamu bisa login menggunakan Samsung Account yang sudah diaktifkan di HP yang hilang.

Di situs Find My Mobile Samsung, kamu bisa melihat lokasi HP kamu yang hilang (jika sudah tidak aktif lagi maka lokasi terakhir akan ditampilkan), membunyikan perangkat agar bisa terdengar jelas saat melakukan pencarian, backup atau backup data ke server Samsung Cloud, dan mengunci layar, tombol daya, atau Samsung Pay dari jarak jauh.

Temukan Ponsel Saya Samsung Offline Finding

Bisa dibilang Find My Mobile memiliki berbagai fitur menarik yang bisa membantu kamu menemukan HP Samsung kamu yang hilang. Jadi, pernahkah Anda membutuhkan Find My Mobile atau fitur serupa di ponsel Anda?

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.comPostingan Cara Mengaktifkan Find My Samsung Phone Agar Berdiri Jika Ponsel Anda Hilang pertama kali muncul di Gadgetren.