Cara Tepat Membuat Pakaian Menjadi Wangi Sepanjang Hari

Cara Tepat Membuat Pakaian Menjadi Wangi Sepanjang Hari

Pakaian yang wangi dan tidak apek akan membuat Anda merasa nyaman dan lebih percaya diri saat memakainya. Masalahnya, mencuci pakaian agar wangi tidak hanya bergantung pada deterjen yang Anda gunakan, proses pencuciannya juga sangat mempengaruhi hasil akhir cucian dan bau dari pakaian itu sendiri. Untuk itu wajib kamu ketahui Membuat Baju Wangi Sepanjang Hari di artikel ini.

Kalau teman lewati atau tidak ambil langkah yang benar saat mencuci, percuma. Berikut beberapa cara efektif untuk menjaga agar pakaian Anda tetap wangi setelah dicuci, di antaranya:

Cara Tepat Membuat Pakaian Beraroma Sepanjang Hari

1. Segera rendam pakaian yang akan dicuci

Misalnya baju teman yang baru saja dipakai basah oleh keringat atau disiram air, secepatnya rendam pakaian tersebut ditambah satu sendok teh deterjen bubuk. Jika dibiarkan saja pakaian lembab tergeletak di sekitar, pakaian tersebut akan menjadi lembap dan akan semakin berbau tidak sedap (apek).

Tidak perlu direndam semalaman, cukup 1-2 jam dan deterjen akan langsung mengangkat bau tidak sedap dari pakaian Anda.

2. Setelah dicuci, jemur di bawah sinar matahari

Setelah memeras sisa air bilasan di mesin cuci, jangan biarkan cucian di pengering terlalu lama. Jemur pakaian segera di bawah sinar matahari. Mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari akan menghilangkan bakteri.

Catatan: menggunakan pengering tidak menjamin pakaian 100% kering. Saat Anda memegangnya, Anda akan merasakannya hanya sebagian kering, tidak sepenuhnya.

3. Gunakan deterjen secukupnya

Gunakan detergen sesuai dosis anjuran. Jangan lupa perhatikan detergen yang sudah Anda pakai untuk berendam. Misal, jika sebelum mencuci teman Harum merendam pakaian dan menambahkan satu sendok teh detergen, berarti saat mencucinya cukup menambahkan deterjen tidak lebih dari dua sendok makan. Penggunaan detergen yang terlalu banyak akan menghambat proses pembilasan dan sisa detergen yang belum dibilas dapat memicu timbulnya bau tidak sedap (apek).

Baca:  Penyebab Kenapa Zoom Tidak Ada Suara dan Cara Mengatasinya

4. Lepaskan pakaian setelah selesai dicuci

Saat sahabat Harum selesai mencuci menggunakan mesin cuci, jangan biarkan pakaian bersih meresap dalam waktu lama di mesin cuci yang sudah terisi air kotor berbusa. Ini akan membuat kotoran kembali menempel pada cucian Anda.

5. Gunakan pewangi setelah pembilasan terakhir

Saat ingin menggunakan pewangi untuk bilasan terakhir, jangan langsung mencampurkan pewangi atau pelembut kain pada pakaian yang sudah dicuci dengan mesin. Campuran deterjen dan pewangi justru akan membuat aromanya menjadi tidak segar. Cara terbaik adalah menggunakan pewangi setelah menyelesaikan pembilasan terakhir dimana tidak ada lagi busa yang menempel pada pakaian. Saya suka wewangian yang wangi parfum mewah seperti royale oleh soklin. Keharuman royale by soklin ini memberikan keharuman yang tahan lama dan membuat pakaian tetap segar sepanjang hari. Parfume royale juga bikin baju jadi empuk sehingga mudah disetrika dan tidak mudah kusut.

6. Jangan mencampur cucian dengan handuk

Artinya, handuk bekas cenderung terasa lembap. Sehingga saat dicuci bersama, kotoran yang tersisa di handuk berisiko berpindah ke pakaian lain. Saran kami cuci handuk terpisah dan jangan selalu menggunakan pewangi karena akan mengurangi daya serap handuk.

7. Rawat mesin cuci agar tidak mudah rusak

Setelah mesin cuci digunakan dan air pencuci bekas di dalamnya dibuang, jangan pernah menutup pintu mesin. Biarkan mesin cuci terbuka sampai bagian dalamnya mengering. Bersihkan juga tabung termasuk filternya. Hal ini bertujuan untuk mencegah tumbuhnya bakteri di dalamnya.

Jadi Itu Cara Jitu Membuat Pakaian Wangi Sepanjang Hari.

Pos Cara Benar Membuat Pakaian Anda Wangi Sepanjang Hari muncul pertama kali di Dunia Teknologi.