Cermat Memilih Paket Internet 

Cermat Memilih Paket Internet 

Jakarta, Selular.ID – Memilih paket internet yang terjangkau memang menjadi hal yang penting bagi pengguna layanan data saat ini. Untuk mendapatkan koneksi internet juga tidak terlalu sulit, mengingat banyak operator seluler yang menawarkan berbagai varian paket data sesuai dengan kebutuhan dan budget penggunanya yang tidak kalah beragam, dan bisa dikatakan cukup terjangkau.

Namun sayangnya, banyaknya paket internet yang ditawarkan oleh operator seluler justru membingungkan pelanggan dalam memilih paket yang akan dibeli, karena ada beberapa syarat dan ketentuan yang menyertainya.

Misalnya promo paket big data tapi hanya berlaku di wilayah tertentu. Banyak pelanggan yang tergiur dengan kuota besar dengan harga murah, namun kuota hanya berlaku di wilayah tertentu.

Belum lagi memberikan promo besar dengan bonus kuota, tapi kuota dibagi menjadi jam dan mayoritas kuota bonus hanya bisa digunakan pada tengah malam. Selain itu, ada juga operator yang memberikan paket kuota besar namun kuota tersebut dibagi hanya untuk mengakses aplikasi tertentu.

Berikut beberapa paket yang ditawarkan oleh beberapa operator untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih paket internet.

Paket Freedom U

Paket internet ini menawarkan berbagai denominasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 150 ribu. Paket internet yang ditawarkan terdiri dari kuota Freedom U (kuota utama) dan Kuota Aplikasi. Kuota Aplikasi dapat digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu, antara lain WhatsApp, Facebook, Twitter, FB Messenger. Baru-baru ini, paket ini juga menyediakan akses ke aplikasi konferensi untuk berbagai denominasi.

Ada juga kuota nonton Youtube dan streaming video Netflix dan Instagram untuk denominasi tertentu.

Baca juga: Tri Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sediakan Paket Data Terjangkau

Xtra Combo

Baca:  5 Tips Main Point Blank Untuk Pemula, Biar Makin Pro

Paket internet ini menawarkan paket bulanan mulai dari Rp. 59 ribu sampai dengan Rp. 239 ribu yang berlaku selama 30 hari. Pembagian kuota yang ditawarkan paket ini cukup sederhana, hanya membaginya untuk kuota utama yang berlaku untuk semua jaringan, kuota Youtube 24 jam dan Youtube tanpa kuota (unlimited) mulai pukul 01.00 hingga 06.00. Ada juga panggilan gratis ke semua operator selama 20 menit.

Happy Package 3

Kuota data yang disediakan oleh Happy Quota of 3 juga memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pelanggan dapat menikmati paket Happy Quota mulai dari kuota 2GB seharga Rp 12.000 selama 5 hari, kuota 5GB seharga Rp25.000 selama 7 hari, hingga kuota 12GB seharga Rp50.000, 18GB seharga Rp70.000, dan 25GB seharga Rp95.000 selama 30 hari. Paket internet ini dapat digunakan di semua aplikasi tanpa harus dibagikan dengan aplikasi tertentu sehingga pelanggan dapat memaksimalkan penggunaannya tanpa harus ribet. Kuota Happy Kuota Happy dari 3 juga menawarkan seluruh penggunaan kuota selama 24 jam tanpa pembagian waktu dan berlaku di semua jaringan.

Postingan Hati-hati Memilih Paket Internet muncul pertama kali di Selular.ID.