Dampingi Pengguna Berbisnis, Jenius Rilis Layanan Baru & Aplikasi Bisniskit

Dampingi Pengguna Berbisnis, Jenius Rilis Layanan Baru & Aplikasi Bisniskit
Rekening bisnis Jenius Bisniskit

KKalaupun sobat Gizmo termasuk salah satu orang digital savvy yang menggunakan Jenius, pasti sudah tahu kalau ada fitur-fitur baru di aplikasi yang kita akses dari smartphone. Fitur akun Bisnis dan Jenius Bisniskit hadir untuk membantu masyarakat yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis, sehingga tidak perlu repot membuka akun baru.

Hadir untuk memberikan solusi life finance, Jenius meresmikan dua layanan terbarunya, yaitu akun bisnis Jenius dan Jenius Bisniskit (16/9). Layanan baru ini dapat dimanfaatkan oleh nasabah Jenius sebagai mitra dalam mengelola keuangan bisnis, sekaligus mengelola mereka sehingga dapat lebih fokus mengembangkan potensi bisnis agar dapat berkembang pesat.

Melalui virtual conference, Waasi Sumintardja, Head Produk Bisnis Digital Banking BTPN juga menjelaskan faktor-faktor di balik layanan baru tersebut. Jenius terus mendapatkan ide, masukan dan wawasan dari digital savvy, termasuk melalui program kreasi bersama yang rutin. Dari proses inilah mereka menemukan aspirasi untuk memulai atau mengembangkan usaha.

Baca juga: Empat Tahun Rilis, Jenius Capai 2,7 Juta Pengguna

Akun Bisnis Jenius Dapat Diakses Langsung dari Aplikasi

Waasi B. Sumintardja, akun bisnis Jenius
Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN saat peluncuran Jenius for Business (16/9).

“Oleh karena itu, selain untuk keperluan personal, kini Jenius juga hadir untuk keperluan bisnis sehingga digital savvy bisa dengan mudah mengatur kebutuhan personal dan bisnisnya,” jelas Waasi. Layanan ini tersedia otomatis di aplikasi Jenius, dan pengguna tidak perlu melakukan verifikasi ulang atau pergi ke bank untuk mengaktifkan akun bisnis Jenius.

Cara mengakses dan membuatnya cukup mudah. Cari saja menu Bisnis di tampilan depan atas, sekarang aplikasi Jenius, izinkan dan aktifkan akun Bisnis, lalu masukkan kode $ cashtag baru. Setelah memasukkan password, akun bisnis Jenius sudah aktif dan bisa langsung digunakan. Fitur-fiturnya sendiri kurang lebih sama dengan akun pribadi.

Baca:  POCO Rilis POCO C3, Punya Spesifikasi Mirip Redmi 9C

Anda dapat mengirim uang melalui menu Send It, mencatat dan menelusuri history transaksi menggunakan menu In & Out, menu m-Card dan lainnya. Selain $ cashtag tersendiri, juga disediakan nomor rekening baru untuk mengirim dan menerima uang, serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis.

Jenius Bisniskit Bisa Kelola Toko & Kasir

Bisniskit oleh Jenius

Selain menghadirkan akun bisnis, Jenius juga memperkenalkan aplikasi pendukung tersendiri yang dapat membantu perkembangan bisnis yaitu Bisniskit. Aplikasi gratis ini dihadirkan agar pengelolaan bisnis bisa lebih sederhana. Ada dua menu utama di dalamnya, Toko dan Kasir. Toko tersebut memberikan informasi terbaru melalui tampilan Dashboard, serta produk untuk mencatat dan stok barang yang dimiliki.

Pengguna juga dapat melihat riwayat, mencatat dan menjadwalkan pengeluaran, menyimpan data pelanggan, dan memberikan akses kepada karyawan. Sedangkan menu Kasir menyediakan akses ke mesin kasir sederhana dengan berbagai sumber atau metode pembayaran; uang tunai, kartu debit, kartu kredit atau langsung ke rekening bisnis Jenius Anda.

Mesin kasir sederhana ini dapat dihubungkan langsung ke mesin cetak (printer) untuk mencetak kwitansi, atau mengirimkannya dalam bentuk digital dalam format PDF. Aplikasi Bisniskit sendiri bisa diunduh baik di Google Play Store maupun App Store.

“Melalui Jenius for Business, kami berharap dapat membantu komunitas digital savvy untuk memulai dan mengelola bisnis, terutama dalam kondisi saat ini. Kami sangat terbuka dengan ide dan masukan dari digital savvy, sehingga kami dapat mengembangkan fitur-fitur inovatif lainnya. yang relevan dengan kebutuhan para pebisnis di tanah air, ”tutup Waasi.