Desain OPPO A74 Terungkap Berkat Serangkaian Render yang Bocor

OPPO A74 hadir dalam varian 4G dan 5G yang menurut rendernya sama-sama mengemas desain punch-hole plus modul kamera persegi panjang di bagian belakang untuk menampung tiga kamera 48MP yang kabarnya akan menampilkan layar 6,8 inci dan berkapasitas 5.000 mAh. baterai dengan dukungan cepat 33W. pengisian

; mashshare]

Bejagadget.com – OPPO baru saja diluncurkan OPPO A94 yang mengusung 48MP AI Quad-camera dan ditenagai oleh sebuah chipset MediaTek Helio P95. Kini, pabrikan asal China itu sepertinya akan kembali menambah jajarannya Ponsel cerdas A-Series Miliknya dengan menghadirkan OPPO A74.

Keberadaan OPPO A74 terungkap minggu lalu setelah terlihat mengantongi sejumlah sertifikasi penting yang terungkap akan hadir dalam dua varian yakni edisi 4G dan 5G. Sementara hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi peluncurannya, kini smartphone tersebut telah tampil dalam render.

Serangkaian render OPPO A74 dibagikan oleh mobielkopen.net memberi kami informasi tentang ponsel ini, khususnya dalam hal desain keseluruhan dan mengungkapkan bahwa baik varian 4G atau 5G memiliki desain yang serupa.

rendering OPPO A74 4G dalam Prism Black dan Midnight Blue
rendering OPPO A74 4G

Berdasarkan render tersebut, OPPO A74 akan hadir dengan mengemas desain yang terlihat familiar. Dimana seperti yang bisa kita lihat, smartphone baru dari OPPO ini menampilkan layar penuh dengan punch hole sebagai rumah kamera selfie di pojok kiri atas layar.

Membalikkan perangkat, didapatkan modul kamera yang berbentuk persegi panjang dan di dalamnya terdapat sistem tiga kamera yang disusun secara vertikal lengkap dengan lampu kilat LED. Ada teks yang memberi tahu kami bahwa OPPO A74 akan memiliki kamera utama 48 megapiksel.

Baca juga:
  • OPPO Reno5 Marvel Edition Siap Diluncurkan 15 Maret
  • OPPO Find X3 Pro diresmikan dengan unit dan desain kamera yang menakjubkan
  • OPPO F19 Pro diluncurkan bersama OPPO F19 Pro + yang mendukung 5G
  • OPPO A94 diperkenalkan untuk ditenagai oleh Helio P95 dan mengusung 48MP AI Quad-camera

Sayangnya dua kamera yang tersisa tidak diketahui, begitu pula kamera depannya. Namun menurut laporan, OPPO A74 memiliki dimensi 169,2 x 75,7 x 8,4 mm dengan bobot sekitar 190 gram dan memiliki fitur layar dengan diagonal 6,8 yang lebih besar dari pendahulunya yaitu OPPO A73 yang berukuran 6,5 inci.

Baca:  Ponsel Gaming Redmi Kabarnya Akan Ditenagai Dimensity 1200 dan Memiliki Dukungan 65W Fast Charging
rendering OPPO A74 5G dalam Fluid Black and Space Silver
rendering OPPO A74 5G

Dari render di atas, tidak ada yang menunjukkan keberadaan sensor sidik jari, baik itu di bagian belakang maupun samping. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa smartphone ini akan menampilkan sensor sidik jari di bawah layar yang artinya harus menggunakan panel AMOLED.

Kabarnya kedua varian OPPO A74 memiliki penyimpanan asli 128GB, sedangkan bocoran mengungkapkan dukungan Wi-Fi dual-band (2.4GHz + 5GHz). Versi 4G akan menjalankan OS Android 10, sedangkan model 5G terkemuka akan menjalankannya ColorOS 11.1 berdasarkan Android 11.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh ini terbilang cukup besar untuk memungkinkannya terus digunakan dalam aktivitas mengasyikkan sepanjang hari dan dilengkapi dengan dukungan teknologi. Pengisian cepat 33W seperti yang dikatakan oleh situs sertifikasi CQC (Sertifikasi Kualitas China) beberapa waktu lalu.

Sayangnya itu semua informasi yang kami miliki tentang OPPO A74, spesifikasi lainnya saat ini tersembunyi. Namun yang pasti kedua varian OPPO A74 tersebut akan memiliki perbedaan di sektor dapur pacu, terutama edisi 5G yang tentunya harus dikirim ditenagai oleh chipset yang mendukung jaringan 5G.

OPPO mungkin kembali mempercayakan salah satunya Chipset dimensi dari MediaTek untuk dapur pacu OPPO A74 5G, sedangkan OPPO A74 4G menggunakan chip Seri Helio seperti jajaran smartphone OPPO A-Series yang ada.

Seperti yang disebutkan, hingga saat ini OPPO belum mengonfirmasi keberadaan smartphone barunya ini. Namun mengingat sudah menerima banyak sertifikasi dan kini muncul dalam render, sepertinya OPPO A74 selangkah lebih dekat untuk diluncurkan.

Saat resmi diresmikan, setidaknya OPPO A74 4G sudah tersedia dalam color channel seperti Prism Black dan Midnight Blue. Sedangkan OPPO A74 5G memiliki pilihan warna Fluid Black dan Space Silver seperti yang terungkap pada rendering ini.

Postingan Desain OPPO A74 Terungkap Berkat Serangkaian Bocoran Render yang muncul pertama kali di Bejagadget.