Dibekali Snapdragon 888, Lenovo Legion 2 Pro Muncul Di Geekbench

Dibekali Snapdragon 888, Lenovo Legion 2 Pro Muncul Di Geekbench

Jakarta, Selular.ID – Minggu lalu, Lenovo telah merilis teaser pertama dari ponsel gaming Lenovo Legion yang sedang dikerjakannya. Dalam teaser tersebut terungkap bahwa handset tersebut akan dibekali dengan sistem pendingin turbo ganda untuk mencegah smartphone menjadi panas saat diputar.

Kini, seperti dilansir salah seorang bernama Abhishek Yadav di halaman Twitter-nya, ia mencatat bahwa smartphone anyar dari Lenovo dengan nomor model L70081 yang ditenagai chipset flagship telah muncul di platform benchmarking Geekbench. Tampaknya L70081 bisa menjadi smartphone gaming generasi penerus dari Lenovo.

Daftar Lenovo L70081 Geekbench menunjukkan bahwa ponsel gaming ini digerakkan oleh "lahaina" dengan nama kode chipset Qualcomm yang memiliki frekuensi dasar 1,80GHz. Nama kode dikaitkan dengan platform seluler Snapdragon 888.

Baca juga: Lenovo Legion 2 Pro Didukung Dual Turbo Cooling

Chipset Snapdragon 888 digabungkan dengan RAM 16GB yang sudah diinstal sebelumnya dengan OS Android 11. Dalam tes single-core dan multi-core Geekbench, handset mencetak skor masing-masing 1130 dan 3779 poin.

Saat ini belum tersedia informasi mengenai spesifikasi lain yang disematkan pada Legion Pro 2. Dengan hadirnya ponsel gaming ini di Geekbench, mengisyaratkan bahwa perusahaan asal China tersebut mampu menguji kinerja perangkat tersebut secara internal. Kemungkinan mereka berencana untuk meluncurkan smartphone gaming berikutnya pada Q2 tahun ini.

Sementara itu, Lenovo Legion 2 Pro disinyalir akan menggantikan smartphone Legion Pro alias Legion Duel di China. Model pendahulunya menawarkan spesifikasi seperti layar FHD + AMOLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 144Hz, platform seluler Snapdragon 865, RAM LPDDR5 hingga 16GB, dan penyimpanan UFS hingga 256GB.

Legion Pro ditenagai oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya hingga 90W, dan juga akan dilengkapi dengan kamera selfie pop-up 20 megapiksel yang menghadap ke samping. Cangkang belakang perangkat dilengkapi dengan kamera utama 64 megapiksel dan lensa ultrawide 16 megapiksel. Spesifikasi lain yang ditemukan pada Legion Pro adalah port USB-C ganda dan pembaca sidik jari di layar.

Baca:  OPPO Boyong OPPO A15s ke Indonesia, Harganya?

Tonton juga videonya di bawah ini:

Postingan Dibekali Snapdragon 888, Lenovo Legion 2 Pro muncul di Geekbench muncul pertama kali di Selular.ID.