Gelar Semua Rp1 di 12.12, ShopeePay Gelontorkan Voucher Hingga Rp12 Miliar

Gelar Semua Rp1 di 12.12, ShopeePay Gelontorkan Voucher Hingga Rp12 Miliar

Bertepatan dengan Sale Ulang Tahun Shopee 12.12 di akhir tahun, ShopeePay kembali hadir dengan promo ikonik ShopeePay All Rp1 dengan total voucher senilai Rp. 12 milyar di berbagai merk ternama. Kampanye ini berlangsung dari 1 hingga 12 Desember 2020.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi masih tercatat minus 4,04%. Ini karena mobilitas terbatas dan kecenderungan untuk menghindari keramaian dalam jumlah besar.

Hal ini semakin mempertegas pentingnya pembayaran digital yang mengusung fitur contactless untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kepuasan terhadap transaksi publik di tengah pandemi. ShopeePay juga menangkap beberapa tren penting dalam penggunaan pembayaran digital selama pandemi.

Pertama, ShopeePay menilai situasi pandemi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berbelanja, apalagi dengan hadirnya layanan uang elektronik untuk mendukung transaksi sehari-hari. Hal ini terlihat dari total penjualan voucher Deals di sekitar Anda yang meningkat hampir 30x lipat.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga mempercepat inklusi keuangan di Indonesia dan menunjukkan pergerakan gaya hidup masyarakat menuju digitalisasi. Kenyamanan bertransaksi digital juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas, dengan transaksi meningkat lebih dari 4x selama pandemi.

Situasi ini juga mendorong pemerataan transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia. Beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat peningkatan transaksi tertinggi selama pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan) dan Lhokseumawe (Aceh).

Seperti dikatakan Cindy Candiawan, Manajer Pemasaran ShopeePay, beberapa tren menarik tersebut
menunjukkan antusiasme orang untuk berbelanja tetap bagus. Hal ini juga didukung dengan hadirnya layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh masyarakat.

Baca:  Sering salah, Ini Perbedaan RAM dan ROM di Smartphone

“Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen dan dukungan kami terhadap upaya pemerintah untuk mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami berharap kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan dampak yang beragam pada konsumsi nasional, ”kata Cindy.

Dalam penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay melalui kampanye ini, pihaknya juga menggandeng ratusan merchant favorit dari seluruh Indonesia, antara lain Alfamart, Alfamidi, Kopi Soe, Bakmi GM, Maxx Coffee, Auntie Anne & # 39; s, Gokana, dan Raa Cha.

Seperti yang sudah disebutkan, event ini akan berlangsung mulai 1 hingga 12 Desember 2020. Satu hal yang menarik, ada hari-hari tematik seperti Favorite Coffee Day (4 Desember), Asian Culinary Day (5 Desember), dan Boba & Tea Day (Desember). 8) yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Around You di aplikasi Shopee.

Kampanye ini juga dilengkapi dengan Voucher Khusus Pengguna Baru yang memberikan pengalaman eksklusif bagi pengguna baru ShopeePay. Melalui fitur ini, pengguna baru ShopeePay akan diprioritaskan untuk mengakses voucher yang tersedia selama masa kampanye.