Google Jamin Keamanan Privasi Pengguna di Fitbit

Google Jamin Keamanan Privasi Pengguna di Fitbit

Jakarta, Selular.ID – Google secara resmi mengakuisisi merek perangkat yang dapat dikenakan, Fitbit, seharga $ 2,1 miliar pada 14 Januari. Saat ini, Fitbit telah menjual lebih dari 120 juta perangkat di seluruh dunia dan memiliki basis pengguna yang luas.

Namun, setelah akuisisi diumumkan, beberapa pengguna menyatakan keprihatinannya tentang informasi pribadi mereka, lapor Forbes. Google sendiri merupakan perusahaan big data yang pandai menggunakan informasi pengguna untuk iklan tertentu.

Pengguna khawatir bahwa mereka akan menerima iklan khusus kesehatan, yang berarti informasi pribadi mereka telah bocor. Namun, perusahaan berani menjamin data privasi pengguna akan aman.

Hal tersebut dikemukakan oleh James Park selaku CEO Fitbit. "Google akan terus melindungi privasi pengguna Fitbit dan telah membuat serangkaian komitmen yang mengikat dengan regulator global," ujarnya seperti dikutip dari Gizchina, Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa data kesehatan dan kebugaran pengguna Fitbit tidak akan digunakan untuk iklan Google. "Data ini akan disimpan terpisah dari data iklan Google lainnya," jelas James.

Baca juga: Akuisisi Fitbit, Google Menjanjikan Layanan dan Perangkat Baru

Perlu diingat, janji tersebut adalah bagian dari investigasi antitrust UE sebelumnya. Jika Google ingin mengakuisisi Fitbit, Google harus berjanji bahwa data Fitbit harus berada di penyimpanan terpisah.

Postingan Keamanan Privasi Pengguna yang Dijamin Google di Fitbit muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  Redmi Note 8 Dapat Pembaruan Android 11 Di Cina