Harga Nokia 8 & Spesifikasi Lengkap Bulan November 2020

Harga Nokia 8 & Spesifikasi Lengkap Bulan November 2020

GadgetGan.com – Harga Nokia 8 terbaru bulan November 2020 dijual dengan harga Rp. 4 juta per unit. Nokia belum lama ini meluncurkan ponsel andalannya, Nokia 8. Ponsel flagship dari HMD Global ini juga telah diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi mengingat target pasarnya adalah pasar high-end.

Ponsel flgaship ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5.3 inci 2.5D yang memiliki resolusi Quad High Definition atau QHD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Layar kameranya juga didukung teknologi panel IPS yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 554 piksel per inci dan dilindungi Gorilla Glass 5 sehingga tidak akan tergores begitu saja. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 7.1 Nougat.

Kamera merupakan salah satu fitur yang diunggulkan oleh Nokia 8. Hal ini dikarenakan ponsel besutan vendor asal Vinlandia ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang memiliki daya 13 megapiksel dengan memanfaatkan lensa Zeis, sensor BSI piksel 1,12m, autofokus deteksi fase, fokus otomatis laser, lensa bukaan. f / 1.8 dan jangan lewatkan dukungan flash LED nada ganda.

Sementara itu, pada bagian depan HMD, HMD juga telah memperkuatnya dengan kamera selfie 13 megapiksel dengan aperture fokus tetap f / 2.2 yang akan memuaskan Anda dalam mengambil foto selfie dan melakukan video call.

Performa Nokia 8 tentunya sangat bersaing dengan ponsel lain di kelasnya. Dengan mengandalkan tenaga yang keluar dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dikawal prosesor octa-core Kyro 280 64-bit, dapat berjalan dengan kecepatan quad core masing-masing 2.45GHz dan 1.9GHz.

Performa tersebut masih diperkuat dengan hadirnya RAM 4GB / 6GB dan pengolah grafis yang berasal dari Adreno 540.

Beralih ke sektor ruang penyimpanan, Nokia 8 dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB / 128GB lengkap dengan slot microSD yang mampu menyimpan kapasitas maksimal 256GB. Untuk memenuhi sistem keamanan tersebut juga telah dibenamkan sensor sidik jari yang akan membuat ponsel Anda semakin aman. Konektivitas yang dimiliki juga cukup lengkap, terdiri dari dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Baca:  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi6 Bulan November 2019

Dengan kantung IP54 sectifikast ponsel Nokia 8 memiliki kemampuan menahan debu dan juga cipratan air. Vendor asal Vinlandia ini juga telah menanamkan baterai berkapasitas 3090mAH yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang akan membuat pengisian baterai Anda semakin cepat.