Inilah Hasil Benchmark Sintetis Snapdragon 888

Inilah Hasil Benchmark Sintetis Snapdragon 888

Qualcomm Technologies, Inc (Qualcomm). telah mendemonstrasikan kinerja terdepan dari Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G andalan terbaru melalui serangkaian tes benchmark sintetis. Snapdragon 888 diklaim menghadirkan inovasi terdepan di industri dalam teknologi 5G, AI, gaming dan kamera.

Tak hanya itu, dari rangkaian pengujian yang dilakukan, Qualcomm juga kembali menegaskan bahwa Snapdragon 888 menghadirkan peningkatan arsitektur yang cukup signifikan. Platform Seluler dirancang menggunakan teknologi proses 5nm paling canggih, memungkinkan kinerja terbaru dengan efisiensi daya yang unggul.

Dikatakan pula bahwa Kryo 680 mampu menghasilkan peningkatan performa hingga 25% pada keseluruhan CPU, dibandingkan generasi sebelumnya. Ini memungkinkan frekuensi tertinggi hingga 2.84GHz. CPU juga merupakan subsistem komersial pertama yang berbasis ARM Cortex-X1.

Sementara itu, GPU Adreno 660 mencapai peningkatan performa terbesar, menghadirkan rendering grafis hingga 35%, lebih cepat dari generasi sebelumnya. Untuk menjawab masukan dari OEM, GPU Adreno 660 juga dirancang khusus untuk memberikan daya yang fleksibel dan lebih kuat untuk smartphone gaming.

Setiap OEM juga dapat memilih aspek pengoperasian yang optimal untuk desain perangkat mereka. Mesin AI generasi keenam yang sepenuhnya didesain ulang dengan prosesor Qualcomm Hexagon 780 terbaru dapat memberikan hingga 26 TOPS, peningkatan 73% dari generasi sebelumnya.

Sudut pandang Qualcomm pada hasil benchmark sintetis adalah bahwa mereka mengukur hanya beberapa contoh penggunaan dan tidak menangkap pengalaman luas lainnya yang dimungkinkan oleh Snapdragon, termasuk konektivitas, fotografi, videografi, audio, masa pakai baterai dan lainnya.

Dengan keadaan saat ini, peninjau perangkat pihak ketiga tidak mendapatkan akses pengalaman langsung ke desain referensi Snapdragon di tingkat premium. Oleh karena itu, Qualcomm telah membandingkan hasil dari semua sistem pengujian benchmark di seluruh industri, penggunaan CPU, GPU, dan AI.

Baca:  POCO Rilis POCO C3, Punya Spesifikasi Mirip Redmi 9C

Setiap benchmark berjalan pada desain referensi Snapdragon 888. Semua tolok ukur juga dijalankan menggunakan aturan default dari desain referensi Snapdragon 888, yang direkomendasikan untuk menjaga keseimbangan antara kinerja dan konsumsi daya bagi pengguna & # 39; penggunaan sehari-hari.

Perangkat komersial berbasis Snapdragon 888 diharapkan tersedia pada Q1 2021. Hasil benchmark dapat berubah antara desain referensi Snapdragon 888 dan perangkat komersial di masa mendatang karena perbedaan aturan kinerja, komponen memori penyimpanan, kecepatan refresh layar, waktu pembaruan perangkat lunak, dan lainnya.