Instagram Reels Luncurkan Fitur ‘belanja’ Untuk Saingi Tiktok  

Instagram Reels Luncurkan Fitur ‘belanja’ Untuk Saingi Tiktok   

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Tiktok diakui sebagai pesaing tangguh oleh Instagram, CEO Instagram Adam Mosseri pun memuji keunggulan aplikasi besutan ByteDance tersebut.

"Mereka sangat fokus, sangat bertekad, mereka melakukannya dengan sangat baik. TikTok adalah pesaing yang sangat tangguh, mungkin pesaing terberat yang pernah kami lihat," kata Adam, seperti dikutip CNBC, Jumat (11/12).

Instagram tidak tinggal diam, dan meresponnya dengan membuat aplikasi seperti Tiktok bernama Reels, "kami berusaha mengejar ketertinggalan dalam banyak hal, membuat beberapa fitur bagi para pembuat untuk menginspirasi mereka untuk lebih menggunakan platform kami, karena tanpa konten yang menarik, ada tidak ada alasan untuk menggunakan Reels., "tambah Adam.

Baca juga: Pesaing Gulungan TikTok Perpanjang Durasi Video

Melihat Tiktok tumbuh dan berkembang, dan kini menjadi aplikasi hiburan yang sukses, juga merupakan semacam penyangkalan bahwa Facebook menghalangi para pesaingnya untuk berkembang. Seperti diberitakan sebelumnya, Facebook, pemilik Instagram dan WhatsApp, digugat oleh pemerintah Amerika Serikat atas tuduhan memonopoli dan menindas saingannya dengan cara yang tidak adil.

Selain mengembangkan Reel dengan fitur dan performa serupa yang memungkinkan pembuat konten membuat video berdurasi 15 detik yang dapat diedit menggunakan efek, audio, dan alat kreatif lainnya. Berita terbaru tentang Reels kini memiliki konten belanja, untuk produk fashion, make-up dan perawatan kulit, atau lead produk lainnya. Saat orang melihat Instagram Reel dengan konten ini, mereka dapat mengetuk tombol untuk melihat produk atau membelinya.

Baca juga: TikTok Ajak Guru Gunakan Platform Video Pendek untuk Menjangkau Pendidikan

Pembaruan ini juga menunjukkan bahwa opsi belanja menjadi lebih fokus di Instagram daripada sebelumnya. Dan sekedar informasi tren belanja melalui konten video yang memang sedang naik daun, kini semakin banyak startup yang fokus belanja video live streaming.

Baca:  Line BK, Platfom Perbankan Sosial Pertama di Thailand

Dalam beberapa bulan terakhir, investor telah mendukung perusahaan seperti platform belanja langsung Popshop Live dan Bambuser, misalnya, sementara perusahaan teknologi besar, termasuk Alibaba, Amazon, Google, dan JD.com juga mengikuti tren belanja video dengan berbagai cara.

Kiriman Instagram Reels Meluncurkan & # 39; belanja & # 39; Fitur untuk bersaing dengan Tiktok muncul pertama kali di Selular.ID.