iOS 14.4 Meluncur dengan Pemantauan Audio Bluetooth

iOS 14.4 Meluncur dengan Pemantauan Audio Bluetooth

Jakarta, Selular.ID – Apple telah mulai meluncurkan iOS 14.4 untuk pengguna iPhone dan iPad. Meskipun tidak sebesar pembaruan iOS 14.3, ia hadir dengan beberapa perbaikan kecil, yaitu pemantauan audio bluetooth.

Untuk memulainya, pengguna akan menemukan opsi baru di menu Pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang telah Anda sambungkan ke iPhone melalui Bluetooth.

Melakukannya akan membantu iPhone mengukur level audio headphone dengan benar sehingga dapat mengirimkan peringatan jika pengguna mendengarkan sesuatu pada level yang dapat merusak pendengaran seiring waktu.

Apple juga mengeluarkan saran keamanan terpisah terkait iOS 14.4. Pembaruan tersebut memperbaiki tiga masalah keamanan terkait kode kernel sistem operasi dan mesin Safari WebKit yang memungkinkan seseorang meretas perangkat jika mengunjungi situs berbahaya, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (27/1/2021).

Dalam ketiga kasus tersebut, Apple mengatakan kerentanan "mungkin telah dieksploitasi secara aktif." Perusahaan mengatakan akan membagikan detail tambahan tentang kerentanan di masa depan, tetapi memberikan detail tentang waktunya.

Apple juga telah merombak aplikasi kamera agar bisa lebih mengenali kode QR yang ada di sisi yang lebih kecil, dan ada peringatan baru jika komponen kamera di iPhone 12 sudah diganti dengan komponen non-Apple.

Baca juga: iOS 14.2 Membuat iPhone Lama Menghabiskan Baterai

Pembaruan ini hadir dengan sejumlah perbaikan bug juga, salah satunya menangani foto HDR yang dilapisi dengan artefak yang diambil oleh iPhone 12 Pro dan yang lainnya menangani kelambatan keyboard.

Postingan iOS 14.4 Diluncurkan dengan Bluetooth Audio Monitoring muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  Jadwal Rilis Realme Watch S Dikonfirmasi, Beberapa Fitur Utamanya Terungkap