Jabra Elite 85t Dirilis, Bawa ANC & Desain Eartip Lebih Nyaman

Jabra Elite 85t
Jabra Elite 85t

MEra pasar earphone TWS saat ini, membuat para produsen terus mengeluarkan produk baru dengan fitur, kemampuan dan harga yang semakin kompetitif. Tak terkecuali Jabra yang memang sudah terkenal dengan produk aksesori audio bergaransi. Jabra Elite 75t sendiri berhasil menjadi salah satu earphone TWS dengan kualitas ponsel terbaik.

Untuk Jabra, sudah saatnya rilis penerus TWS yang cukup sukses di pasar ini. Jabra Elite 85t hadir dengan kualitas audio yang sama bagusnya, hanya sekarang ditambahkan dengan beberapa fitur baru. Fitur-fitur tersebut dinilai menambah daya tarik perangkat ini, seperti kemampuan ANC yang semakin canggih.

Baca juga: Galaxy Buds Live, TWS Pertama Samsung dengan Active Noise Cancellation

Peningkatan yang dibawa Jabra Elite 85t

Jabra Elite 85t

Mungkin secara desain lahiriah, terlihat seperti generasi sebelumnya. Nah, secara alami, perangkat kecil tidak dapat dibentuk secara berbeda. Namun yang berbeda adalah bentuk earbud pada Jabra Elite 85t yang kali ini hadir dengan desain "semi terbuka". Desain eartip dibuat agak lonjong, menambah kenyamanan dan kenyamanan saat digunakan, karena tidak masuk terlalu dalam ke telinga.

Untuk pengalaman peredam bising aktif yang lebih baik, Jabra Elite 85t dilengkapi dengan chipset tambahan untuk memproses suara dari luar dengan lebih baik. Sehingga ANC pada perangkat ini bisa lebih fleksibel, ingin benar-benar kedap suara, atau masih menginginkan suara yang masuk agar mereka lebih sadar akan sekelilingnya.

Total ada enam mikrofon di perangkat ini. Tiga di setiap earbud, yaitu dua di luar dan satu di dalam. Semuanya juga digunakan untuk memblokir kebisingan luar saat digunakan untuk melakukan panggilan. Dan termasuk untuk menangkap perintah suara, yang mendukung Siri dan Google Assistant.

Baca:  realme C15 Dirilis Ulang dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 460

Kualitas audionya sendiri dinilai mampu menghadirkan bass yang bertenaga, dengan driver 12mm di setiap earbud. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IPX4 untuk menahan percikan air dan keringat, agar tetap aman saat digunakan saat berolahraga. Sedangkan untuk daya tahan baterainya sendiri bisa digunakan hingga 5,5 jam dengan ANC dan 7 jam tanpa ANC.

Itu untuk sekali pakai ya. Sedangkan jika dipadukan dengan casing charger, masing-masing mampu bertahan hingga 25-31 jam. Casing pengisi daya ini juga mendukung pengisi daya nirkabel Qi, sehingga pengguna dapat menggunakan pengisi daya nirkabel ponsel cerdas mereka untuk mengisi daya Jabra Elite 85t.

Jabra Elite 85t

Jabra Elite 85t

Memulai dapat dipesan dengan pre-order di Amazon dan Best Buy, Jabra Elite 85t akan dijual secara online dan offline pada bulan November. Tersedia dalam tiga pilihan warna (titanium / black, gold / beige & copper / black), harganya dipatok USD229 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Pemilik Jabra Elite 75t tidak perlu melakukan upgrade ke generasi terbaru jika hanya menginginkan fitur ANC. Pasalnya, Jabra akan menghadirkan fitur ini melalui pembaruan software melalui aplikasi Jabra Sound Plus. Bedanya, ANC di seri 75t tidak bisa diatur intensitasnya alias nyala dan mati.