Jaga Privasi Kamu di OPPO Reno4 F dengan Fitur Multi-User

Gadgetren

Layar OPPO Reno4 F.

Gadgetren – Privasi menjadi salah satu fokus OPPO saat menghadirkan OPPO Reno4 F di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Di OPPO Reno4 F terdapat fitur Multi-User yang memungkinkan Anda membuat banyak akun dalam satu ponsel. Nantinya masing-masing akun tersebut akan memiliki tampilan dengan privasi yang berbeda-beda sesuai keinginan Anda.

Misalnya, akun utama yang Anda gunakan memiliki akses ke wallpaper, ikon, aplikasi, kata sandi, pola, pengaturan sistem, buka kunci wajah, foto, video, musik, file, dokumen, dan permainan yang berbeda dari akun tambahan lainnya yang dibuat melalui Multi- Fitur pengguna. . Jadi space hp yang dimiliki akun utama akan berbeda dengan akun tambahan.

Hal ini akan memudahkan Anda dalam menjaga privasi saat meminjamkan ponsel kepada keluarga, teman, kerabat, atau orang lain. Semua data penting di akun utama tidak akan terlihat oleh orang lain yang hanya membuka akun tambahan.

Nah buat kamu yang ingin mengaktifkan fitur Multi User di Reno4 F bisa simak tutorialnya sebagai berikut.

Langkah-langkah Aktivasi Multi-Pengguna di OPPO Reno4 F

  1. Temukan dan pilih menu atau aplikasi Pengaturan
  2. Pilih menu Pengguna & Akun
  3. Kemudian pilih menu Multi-Pengguna
  4. Tambahkan akun baru dengan memilih menu Tambahkan penggunaReno4 F Multi-Pengguna 1
  5. Setelah dipilih, Anda dapat menentukan foto dan nama untuk akun tambahan ini
  6. Setelah selesai, lalu pilih Menambahkan untuk menambahkan akun
  7. Selanjutnya, Anda akan disajikan menu pengaturan akun tambahan
  8. Pengaturan akunnya sendiri hampir seperti pertama kali Anda mengaktifkan ponsel OPPO
  9. Ikuti prosesnya sampai selesai
  10. Anda akan masuk ke homescreen seperti ponsel baruReno4 F Multi-Pengguna 2

Selain itu, semua data yang ada di akun utama seperti video dan lainnya tidak akan muncul di akun tambahan tersebut. Ini dilakukan oleh sistem untuk menjaga privasi Anda dan data penting di akun utama agar tidak dirusak oleh orang lain.

Baca:  Penyebab Kenapa Zoom Tidak Ada Suara dan Cara Mengatasinya

Menariknya, secara default akun tambahan tidak dapat melakukan panggilan telepon dan SMS sama sekali. Namun, dalam kondisi tertentu, Anda dapat mengaktifkan kedua fitur ini di halaman Multi-Pengguna. Selain dapat membuat akun tambahan, Multi-User juga memiliki akun Tamu atau tamu.

Akun Tamu sendiri memiliki fitur yang terbatas dibandingkan akun tambahan karena fungsi SMS sama sekali tidak bisa diaktifkan. Bisa dibilang fitur Multi User yang ditawarkan oleh OPPO Reno4 F ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menjaga privasi dan data pribadinya agar tidak dilihat orang lain.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Jaga Privasi Anda di OPPO Reno4 F dengan Fitur Multi-Pengguna pertama kali muncul di Gadgetren.