Ketahui Dulu Keunggulan vivo Y20 Sebelum Membelinya

Kelebihan Header Vivo Y20

Kelebihan Header Vivo Y20

Gadgetren – Vivo Y20 menambah deretan panjang ponsel terjangkau dengan tiga kamera belakang dengan harga yang bisa dikatakan relatif terjangkau.

Diluncurkan pada akhir Agustus 2020 kemarin di India, pasar Indonesia bergerilya mencari keunggulan Vivo Y20 sebagai rujukan bagi mereka yang menginginkan produk dalam negeri.

Nah, jika kalian penasaran dengan spesifikasi Y20, apalagi jika kalian sudah membidik dan memasukkannya ke dalam bucket list kalian bisa simak informasi berikut ini.

Rancangan

Dari luar, Vivo Y20 terbuat dari bahan plastik sehingga memiliki bobot yang ringan. Dengan dimensi 164.4 x 76.3 x 8.4 mm, berat ponsel ini hanya 192.3 gram. Termasuk cahaya, bukan?

Model yang diusung cukup elegan dan modern, seperti tren smartphone kebanyakan saat ini. Modul kamera belakang diletakkan di sisi kiri atas secara vertikal, sedangkan kamera depan ditempatkan di sisi tengah dengan perpaduan poni ala tetesan air.

Layar

Layar Vivo didesain dengan ukuran 6,63 cm dengan teknologi IPS yang mampu mencapai kecerahan hingga 400 nits. Tentunya ponsel ini juga sudah dilapisi menggunakan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan lebih.

Dukungan All Screen, teknologi In-Cell, aspek rasio 20: 9, dan resolusi HD + membuat layar Vivo Y20 semakin berwarna dan berkesan. Kegiatan seperti bermain game atau menonton video bahkan lebih menyenangkan karena detail akurat yang dihasilkan. Selain itu, hadirnya mode Pelindung Mata akan menyinari pancaran sinar biru untuk melindungi mata pengguna.

Baterai

Salah satu hal yang paling menarik perhatian dari Vivo Y20 adalah kapasitas baterainya. Dukungan daya 5.000mAh yang dilengkapi dengan teknologi AI hemat daya menjadi salah satu nilai jual utama produk ini.

Pasalnya, kapasitas ini memungkinkan pengguna hanya melakukan satu kali pengisian penuh untuk streaming film kualitas HD secara online dalam waktu 16 jam. Jika digunakan untuk bermain game, sekali charge bisa membuat ponsel bertahan hingga 11 jam.

Baca:  Resmi Melenggang di Indonesia, OPPO Reno4 Pro Dibanderol Rp7,9 Juta

Fitur keamanan

Sensor sidik jari sebagai fitur keamanan pada sebuah ponsel memang bukan barang baru. Namun setidaknya Vivo Y20 tampil unik dengan menghadirkan fitur keamanan biometrik ini di bagian samping bodi yang dipasangi tombol power, bukan di bagian belakang atau bawah layar.

Kecepatan membuka kunci layar menggunakan fitur ini mencapai 0,22 detik. Sangat cepat, bukan? Selain itu, fitur keamanan Face Unlock juga dihadirkan untuk membuka kunci layar dalam hitungan detik hanya dengan menggunakan wajah.

Dapur Pacu dan Memori

Soal performa, Vivo telah membekali Vivo Y20 dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 460 plus RAM 3 GB, sehingga memungkinkan banyak aplikasi diinstal dan dijalankan secara bersamaan.

Kapasitas ROM yang tersedia mencapai 64 GB. Jika terlalu kecil, Anda dapat menambahkan memori eksternal hingga 256GB melalui slot microSD di samping kedua slot kartu SIM.

Di Indonesia sendiri Vivo Y20 dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 2,2 juta. Dengan segala informasi spesifikasi ini, tentunya Anda bisa menilai sendiri apakah keunggulan Vivo Y20 sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Tahu Kelebihan Vivo Y20 sebelum membelinya muncul pertama kali di Gadgetren.