OPPO Reno5 Pro+ 5G Akan Memiliki Kamera Sony IMX7xx 50MP Dengan Cangkang Belakang electrochromic

Gambar milik OPPO Reno5 Pro + 5G mengungkapkan modul kamera persegi panjang di bagian belakang yang dilaporkan menampung kamera utama Sony IMX7xx 50MP dan merupakan smartphone pertama dengan cangkang belakang elektrokromik.

6

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – OPPO sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone Seri Reno5-nya yang telah dipastikan akan diluncurkan pada 10 Desember. Menurut rumor yang beredar, akan ada tiga perangkat di seri ini yang disiapkan.

Spesifikasi utama dari kedua smartphone di seri ini adalah Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G bocor beberapa hari yang lalu. Dan sekarang kami memiliki informasi tentang anggota ketiga yang diberi nama Reno5 Pro + 5G.

Sesuai dengan namanya, Reno5 Pro + 5G akan menjadi model tertinggi di keluarga Seri Reno5 yang hadir dengan spesifikasi lebih baik dari pada Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G. Namun gambar yang dibagikan oleh pengguna Weibo mengungkapkan desain bagian belakang ponsel ini yang mirip dengan saudaranya.

OPPO Reno5 Pro plus

Seperti yang terlihat, gambar panel belakang yang diduga milik OPPO Reno5 + 5G memperlihatkan modul kamera persegi panjang untuk menampung tiga kamera besar lengkap dengan flash LED yang lagi-lagi tampak seperti Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G.

Namun jika dicermati, ada perbedaan di mana Reno5 Pro + yang menjadi sorotan memiliki kamera persegi keempat di sebelah kanan. Kabarnya itu adalah lensa telefoto 12 megapiksel yang kabarnya akan mendukung zoom optik 2x.

Bicara kamera, bocoran mengungkapkan bahwa smartphone milik OPPO ini akan memiliki kamera utama Sony IMX7xx 50 megapiksel dan dipadukan dengan kamera ultrawide 16 megapiksel.

Meski sensor keempat belum diketahui, kamera selfie masih menjadi misteri. Kami juga tidak tahu seperti apa bagian depan ponsel, karena gambar hanya menampilkan desain belakang.

Namun kemungkinan besar OPPO Reno5 Pro + 5G akan mengemas desain punch-hole seperti Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G. Dan yang lebih menarik lagi pada varian teratas di Seri Reno5 ini adalah cangkang belakangnya yang dikabarkan menggunakan elektrokromik.

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang ponsel cerdas dengan elektrokromik yang memungkinkan transparansi berubah. Pasalnya, OnePlus telah memperkenalkan ponsel konsep bernama Konsep Satu yang mereka pamerkan Januari lalu.

Baca juga: OPPO X 2021 adalah konsep smartphone OPPO dengan layar yang dapat digulung

Hingga saat ini ponsel Concept One belum tersedia secara komersial. Jadi jika bocoran ini benar, maka Reno5 Pro + 5G punya kandidat sebagai smartphone pertama dengan bodi yang menggunakan teknologi elektrokromik di pasaran.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa OPPO Reno5 Pro + 5G akan datang ditenagai oleh prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 865 yang sejalan dengan rumor yang beredar selama ini.

Tentunya hal tersebut membuat Reno5 Pro + 5G lebih bertenaga dibandingkan dengan Reno5 Pro 5G yang kabarnya akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1000+ atau Snapdragon 765G untuk dapur pacu Reno5 5G.

Tapi untuk membuktikannya, kita harus menunggu minggu depan kapan OPPO meluncurkannya secara resmi.

Pos OPPO Reno5 Pro + 5G Akan Memiliki Kamera Sony IMX7xx 50MP Dengan Shell Belakang elektrokromik muncul pertama kali di Bejagadget.