OPPO Reno5 Pro+ Diresmikan Dengan Membanggakan Kamera Sony IMX766 50MP dan Ditenagai Snapdragon 865

OPPO Reno5 Pro+ resmi meluncurkan yang datang membanggakan kamera utama Sony IMX766 50MP bersama spesifikasi menarik lainnya seperti ditenagai Snapdragon 865 dengan mengemas desain punch-hole dan layar melengkung hingga dihidupkan oleh baterai 4.500 mAh yang didukung teknologi 65W SuperVOOC 2.0

6

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Setelah membuat resmi Reno5 dan Reno5 Pro , OPPO akhirnya menambah anggota ketika Reno5 Series dengan meluncurkan Reno5 Pro+ yang telah muncul dalam banyak kebocoran.

Dari namanya, jelas jika OPPO Reno5 Pro+ adalah model tertinggi di keluarga Reno5 Series yang lebih premium dan datang dengan menawarkan spesifikasi yang lebih kuat dibandingkan apa yang dimiliki oleh Reno5 atau Reno5 Pro.

Spesifikasi dan Fitur OPPO Reno5 Pro+

Kita mulai dari tampilan, smartphone ini mengikuti jejak saudaranya dengan menggunakan bahasa desain baru bernama “Reno Glow” yang mengemas desain punch-hole. Namun bedanya, Reno5 Pro+ memiliki layar yang melengkung di kedua sisinya.

Berbicara layar, OPPO Reno5 Pro+ membawa panel AMOLED berdiagonal 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dengan dukungan refresh rate 90Hz. Selain itu, ini juga telah mendukung HDR10+ dan sensor sidik jari in-display tidak ketinggalan untuk membuka kunci perangkat.

OPPO Reno5 Pro+ Merupakan Smartphone Pertama yang Membawa Kamera Sony IMX766 50MP

Bintang utama Reno5 Pro+ adalah di sektor fotografi, ponsel ini datang dengan membanggakan kamera utama Sony IMX766 50 megapiksel yang merupakan sensor baru dan Reno5 Pro+ adalah perangkat pertama yang menggunakannya.

Sony IMX766 50MP yang juga dikabarkan akan digunakan oleh flagship OPPO Find X3 Series itu dikembangkan Sony bersama OPPO. Sensor baru ini memiliki piksel besar 1.0μm dan berukuran 1/1.56 inch yang mampu menyerap cahaya 63,8 persen lebih banyak dibandingkan sensor IMX586.

Ini akan menghasilkan foto dan video dengan lebih cerah dan jelas. Selain itu, sensor Sony IMX766 50MP yang memiliki aperture f/ 1.8 itu juga telah dilengkapi dengan Optimal Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

OPPO Reno5 Pro Plus Kamera Sony IMX766 50MP 1

Mengomong-ngomong, Reno5 Pro+ memiliki pengaturan quad-camera belakang dikemas dalam modul kamera berbentuk persegi panjang yang di mana Kamera utama Sony IMX766 50 megapiksel digabungkan bersama kamera ultrawide 16 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel.

Kamera terakhir adalah telefoto 13 megapiksel yang mendukung 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom. Menariknya, Reno5 Pro+ juga dilengkapi DOL-HDR (digital overlay dynamic range technology) yang akan meningkatkan jangkauan dinamis dan kualitas gambar dan video saat merekam.

Baca:  Seperti Ini Desain Belakang Huawei Mate 40 RS Porsche Design yang Akan Datang

Sedangkan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video, ada satu kamera 32 megapiksel berada dalam lubang kecil di pojok kiri atas layar untuk mengambil foto selfie atau panggilan video. Melengkapi fotografi, OPPO menghadirkan teknologi pemfokusan full pixel omnidirectional dengan struktur 2 × 2 piksel.

Teknologi tersebut yang memungkinkan pemfokusan lebih cepat dan lebih akurat. Selain itu, ini juga dapat membuat pelacakan kunci video yang mengunci subjek statis untuk menawarkan stabilisasi yang lebih baik selama pelacakan fokus.

Baca Juga:
  • Versi Global OPPO Reno5 Disertifikasi NCC; Terlihat Mirip Dengan Varian China
  • OPPO Reno5 Pro+ Dikonfirmasi Akan Membawa Kamera Sony IMX766 50MP
  • OPPO A53 5G Diluncurkan Dengan Ditenagai Chipset Dimensity 720
  • OPPO A15s Diluncurkan Dengan Lebih Banyak Memori dan Tambahan Warna Baru

Snapdragon 865 Adalah Dapur Pacu OPPO Reno5 Pro+

Kendati saat ini sudah ada Snapdragon 888, OPPO masih mempercayakan Snapdragon 865 untuk dapur pacu smartphone miliknya ini yang merupakan prosesor andalan dari Qualcomm yang digunakan oleh sebagian besar flagship di tahun ini.

Reno5 Pro+ mendukung konektivitas 5G berkat modem X55 yang dimiliki oleh Snapdragon 865 dan untuk membantunya, ada RAM hingga 12GB dan penyimpanan asli sebear 256GB. Tambahan lainnya adalah VC liquid cooling system untuk memastikan perangkat tetap dingin.

OPPO Reno5 Pro Plus white
OPPO Reno5 Pro Plus black

Sementara untuk membuatnya dapat terus digunakan dalam melakukan kegiatan seru sepanjang hari, smartphone yang menjalankan antarmuka ColorOS 11 berdasarkan OS Android 11 itu disematkan baterai 4.500 mAh dengan dilengkapi oleh dukungan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charging.

Harga dan Ketersediaan OPPO Reno5 Pro+

OPPO Reno5 Pro+ siap dijual mulai 29 Desember 2020 dalam dua pilihan warna yakni black dan white. OPPO baru akan menjual smartphone barunya itu di China, sementara ketersediaan di pasar internasional untuk saat ini belum ada kabar tentangnya.

Adapun untuk harga, Reno5 Pro+ dijual dengan label harga mulai dari 3.999 Yuan (sekitar Rp 8,6 juta) untuk versi dasar 8GB + 128GB. Sementara mereka yang menginginkan varian 12GB + 256GB, harus menebusnya dengan harga 4.499 Yuan (sekitar Rp 9,7 juta).

The post OPPO Reno5 Pro+ Diresmikan Dengan Membanggakan Kamera Sony IMX766 50MP dan Ditenagai Snapdragon 865 appeared first on Bejagadget.