Permintaan Tumbuh, Ini Strategi Garmin Sambut Tahun 2021

Gadgetren

Garmin Solar Instinct

Gadgetren – Meskipun ikut terkena dampak pandemi COVID-19, vendor jam tangan asal Swiss bernama Garmin mengumumkan adanya pertumbuhan permintaan pada produk untuk gaya hidup aktif.

Bila mengilas balik, Garmin telah menggelontorkan berbagai macam produknya ke pasar Indonesia di tahun 2020. Sebut saja ada seri Vivoactive 3 untuk fitness, Venu, Approach S62 untuk pemain golf, serta Instinct Solar, fenix 6 Solar, 6S Solar, dan Venu SQ untuk pengguna yang lebih kasual.

Rian Krisna selaku Country Manager Garmin Indonesia mengungkapkan bahwa selama tahun fiskal 2020, Garmin memiliki tren bisnis yang cukup stabil lantaran meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Dengan demikian menjadi faktor perkembangan perangkat wearable gadget yang menurutnya semakin pesat, sehingga permintaan produk Garmin semakin tinggi, terutama saat memasuki musim liburan seperti saat ini.

“Garmin mengalami pertumbuhan permintaan pada produk untuk gaya hidup aktif sebesar 19% dibandingkan tahun sebelumnya yang diiringi margin kotor sebesar 60,2%. Peningkatan pendapatan operasional sebesar 21% year-on-year dan peningkatan pendapatan pada segmen outdoor sebesar 30% secara global,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sementara memasuki akhir tahun, Rian mengatakan bahwa pihaknya senang dengan kinerja Garmin Indonesia di sepanjang tahun 2020. Terlebih mengingat adanya tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Hal tersebut didorong oleh daya beli yang kuat untuk produk Garmin di kategori adventure watches. Selain itu melalui diskusi dengan para mitranya, Garmin pun memperkirakan tahun 2021 akan terjadi tren serupa berdasarkan perilaku masyarakat selama pandemi.

Garmin-Health-Campaign

Sebagai vendor petunjuk GPS, perangkat wireless, dan aplikasi yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 30 tahun, Garmin siap menghadirkan rangkaian produk di Indonesia dengan menawarkan inovasi dan keunikan yang diinginkan pengguna dimana berpusat pada lima pasar utama termasuk otomotif, aviasi, kebugaran, kelautan, dan kegiatan luar ruangan.

Baca:  Ini Dia Cara Mudah Meningkatkan BP Dragon Nest Mobile

“Kami berencana mengeksplorasi potensi akuisisi yang kami lakukan dengan Firstbeat baru-baru ini dengan memanfaatkan peluang indoor cycling dan lini produk Tacx kami serta memaksimalkan minat yang tinggi terhadap segmen outdoor untuk merevolusi kehidupan para petualang, atlet, dan penggemar alam luar,” tutupnya.

Baca lebih lanjut seputar gadget di gadgetren.comThe post Permintaan Tumbuh, Ini Strategi Garmin Sambut Tahun 2021 first appeared on Gadgetren.