POCO Rilis POCO C3, Punya Spesifikasi Mirip Redmi 9C

POCO Rilis POCO C3, Punya Spesifikasi Mirip Redmi 9C

POCO di pasar India meluncurkan smartphone baru, POCO C3. Bisa dibilang, inilah merek smartphone Redmi 9C yang diubah dengan sedikit perubahan estetika. Di India, smartphone ini dibandrol mulai dari Rs. 7.499 atau setara dengan Rp 1,5 juta.

Berbicara soal spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, POCO C3 hadir dengan bodi polycarbonate yang sudah memiliki lapisan nano P2i, sehingga perangkat ini anti cipratan air. Layarnya berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD + dan rasio aspek 20: 9.

Tak kalah menarik, layarnya juga sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland yang secara efektif mampu menyaring sinar biru berbahaya. POCO C3 memiliki kamera depan 5 MP, sedangkan di bagian belakang terdapat modul kamera persegi yang menampung lensa utama 13 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan lensa bantu kedalaman 2 MP.

Chipset MediaTek Helio G35 menjadi motor yang dipasangkan dengan pilihan RAM LPDDR4x 3GB atau 4GB. Sedangkan opsi penyimpanan internalnya adalah 32 GB dan 64 GB. POCO C3 juga masih dilengkapi dengan slot khusus untuk menampung kartu microSD.

Seperti smartphone POCO lain yang baru-baru ini dirilis, yang satu ini juga hadir dengan POCO Launcher dan MIUI 12 berbasis Android 10. Sedangkan untuk catu dayanya, POCO C3 sudah didukung oleh baterai 5.000mAh yang masif. Sayangnya, perangkat ini hanya mendukung pengisian daya 10W.

Perangkat ini hadir dengan fitur konektivitas biasa seperti dual SIM slot, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, microUSB, dan audio jack 3.5mm. POCO C3 tidak memiliki pembaca sidik jari, sedangkan Redmi 9C memiliki fitur keamanan biometrik di bagian belakang perangkat.

Di India, POCO C3 siap mulai dijual 16 Oktober melalui Flipkart. Edisi 3GB RAM + 32GB ROM dengan harga Rs. 7.499 atau sekitar Rp 1,5 juta. Sementara itu, RAM 4GB + ROM 64GB dengan harga Rs. 8.999 atau sekitar Rp1,8 juta. Varian warna dari smartphone tersebut adalah Lime Green, Arctic Blue, dan Matte Black.