Polisi Bakal Panggil Pembuat Konten Merah Putih di Puncak Pakaya Tower

Polisi Bakal Panggil Pembuat Konten Merah Putih di Puncak Pakaya Tower

Sumber : Hulondalo.id

Kapolres Gorontalo

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK MH

Hulondalo.id – Aksi nekat Akbar Nugraha yang mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Payaka Tower Gorontalo rupanya berbuntut panjang.

Polres Gorontalo berencana akan memanggil Youtuber Gorontalo ini untuk dimintai keterangan atas aksinya menantang maut tepat detik-detik Proklamasi pada upacara 17 Agustus itu.

“Ya mungkin kita akan minta keterangan, apakah ini ada gangguan jiwa atau tidak? Nanti kami akan mengundang yang bersangkutan,” ucap Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana SIK, Selasa (18/8/2020).

Terpisah, Akbar Nugraha yang memiliki nama asli Mahmud Akbar Ngeli alias Opan ini mengaku sudah siap menanggung apapun resikonya, termasuk jika akan dimintai keterangan oleh pihak yang berwajib.

“Saya pasti akan datang kalau memang ada panggilan (dari kepolisian),” kata Akbar ketika diwawancarai Hulondalo.id.

Diakui Akbar pula, dia melakukan aksinya itu secara spontan dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Saking spontannya, tidak ada perlengkapan lain selain bendera merah putih, smartphone dan tongkat narsis (tongsis).

Alasan Akbar melakukan aksi nekat itu karena dia sebagai generasi muda ingin memberikan sesuatu kepada khalayak pada moment tertentu, apa yang nanti akan bisa diingat semua orang.

Pakaya Tower Gorontalo

Aksi Akbar Nugraha saat memanjat Pakaya Tower Gorontalo pada detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2020.

“Modal saya niat dan yakin. Kebetulan ini ada momen (17 Agustus). Makanya itu, saya sempat sholat tahajud dulu,” urai Youtuber Gorontalo ini.

Bahkan setelah berhasil menaklukkan Pakaya Tower, Akbar punya niat untuk melakukan aksi yang sama di Monumen Nasional (Monas). Meski begitu, Akbar meminta agar aksinya tersebut jangan ditiru karena sangat berbahaya.

“Saya tidak mau ulangi lagi, ini bahaya,” tandasnya.(Opin)

Baca:  OPPO A53s Terdaftar di Toko Online Dengan Spesifikasi dan Desain Mirip Seperti OPPO A53

Artikel Polisi Bakal Panggil Pembuat Konten Merah Putih di Puncak Pakaya Tower dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.