realme akan Hadirkan realme Koi dengan Snapdragon 888

realme akan Hadirkan realme Koi dengan Snapdragon 888

realme telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone pertamanya yang ditenagai chipset Snapdragon 888 pada kuartal pertama tahun depan. Beberapa hari yang lalu, Presiden realme di Cina mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan menjadi bagian dari seri smartphone terbaru di pasar Cina.

Spekulasi yang beredar bahwa kemungkinan perangkat tersebut akan datang dengan merek Ace dan ada juga yang menyebutnya realme Race. Namun, realme baru saja mengkonfirmasi bahwa smartphone pertamanya dengan Snapdragon 888 akan disebut sebagai realme Koi.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Koi adalah nama ikan hias peliharaan yang terkenal karena warna dan keindahannya. Ikan koi berarti keberuntungan dalam budaya Cina dan Jepang. Oleh karena itu, tampaknya smartphone Realme Koi akan datang dengan desain yang sangat menarik dan tersedia dalam warna-warna cerah.

realme sendiri telah membuat profil khusus untuk smartphone realme Koi yang disebarluaskan via Weibo. realme diharapkan menggunakan profil tersebut untuk berbagi informasi lebih lanjut tentang smartphone Koi yang didukung oleh chipset Snapdragon 888.

Berdasarkan laporan terbaru, smartphone realme Koi memiliki nama sandi Race dan nomor modelnya adalah RMX2022. Handset ini disebut-sebut akan memiliki RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Smartphone ini akan berjalan dengan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Hingga saat ini belum ada kabar mengenai desain bagian depan realme Koi a.k.a realme Race. Bocoran gambar yang diungkap oleh GSMArena pada awal bulan ini menggambarkan bahwa panel belakang smartphone tersebut dilapisi kaca dengan tepi melengkung.

Selain itu, pada bagian belakangnya juga akan ada modul kamera berbentuk lingkaran yang menampung empat buah lensa bersama dengan unit LED flash yang memanjang. Besar kemungkinan, perangkat tersebut akan dilengkapi pembaca sidik jari di dalam layar.