Render Samsung Galaxy A72 4G Keluar Bersama Spesifikasinya yang Memberi Banyak Informasi

Render Samsung Galaxy A72 4G mengungkapkan bahwa smartphone ini akan datang mengemas desain Infinity-O dengan pengaturan quad-camera belakang yang kabarnya ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G dan dihidupkan oleh baterai besar berkapasitas 5.000 mAh

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Dalam beberapa minggu terakhir ini, kita disuguhkan dengan bocoran seputar salah satu smartphone kelas menengah baru dari Samsung yang di beri nama Galaxy A72 dan menurut Kabar yang beredar, ponsel ini akan hadir dalam varian 4G dan 5G.

Render Samsung Galaxy A72 5G telah kami lihat pada bulan Desember lalu, sekarang giliran edisi 4G yang keluar. Tidak hanya membawa kita lebih dekat pada tampilannya, render Galaxy A72 4G yang dibagikan oleh Winfuture juga datang bersama dengan lembar spesifikasi smartphone ini.

Desain Samsung Galaxy A72 4G Mirip Seperti versi 5G

Dari apa yang dapat kita lihat dalam render, desain Samsung Galaxy A72 4G ini tampaknya terinspirasi dari seri flagship Samsung seperti Galaxy S20 dan Galaxy Note 20. Ponsel tersebut akan tiba dengan mengemas desain punch-hole atau Samsung menyebutnya sebagai Infinity-O.

warna warni Samsung Galaxy A72 4G

Pindah ke bagian belakang, kita akan mendapatkan sistem quad-camera yang dikemas dalam modul kamera berbentuk persegi panjang dengan rincian tiga kamera diatur sejajar secara vertikal dan satu lensa terakhir di tempatkan tepat di sisinya yang diikuti oleh LED flash tepat di bawahnya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A72 4G

Secara keseluruhan, Galaxy A72 4G terlihat identik dengan varian 5G-nya dan bahkan ini mirip dengan Galaxy A52 yang juga diperkirakan sedang Samsung kerjakan. Hanya saja perbedaannya terletak pada ukuran layar yang lebih besar.

Render Samsung Galaxy A72 5G Galaxy A72 4G dan Galaxy A52 4G
Render Samsung Galaxy A72 5G (kiri) Galaxy A72 4G (tengah) dan Galaxy A52 4G (kanan)

Di mana bocoran mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A72 4G bakal membawa panel Super AMOLED berdiagonal 6,7 inci yang menghasilkan resolusi Full HD Plus. Bandingkan dengan Galaxy A52 yang kabarnya memiliki layar berukuran 6,5 inci.

Layar di Galaxy A72 4G juga diharapkan mendukung refresh rate 90Hz sebagaimana yang dilaporkan oleh Sammobile beberapa hari lalu untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan mulus ditambah dengan sensor sidik jari terintegrasi di bawahnya.

Datang ke sektor fotografi, kabar terbaru mengatakan jika pengaturan quad-camera belakang di Galaxy A72 4G akan terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dipasangkan bersama lensa telefoto 8 megapiksel yang mendukung 2x optical zoom.

Ada juga kamera ultrawide 12 megapiksel dan terakhir adalah kamera makro 2 megapiksel. Sedangkan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video, telah ada satu kamera 32 megapiksel berada dalam lubang punch di tengah atas layar.

Lanjut ke dapur pacu, anggota baru smartphone Galaxy A-Series itu kemungkinan akan ditenagai oleh chipset kelas menengah milik Qualcomm yakni Snapdragon 720G digabungkan bersama pilihan RAM mulai dari 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal antara 128GB atau 256GB yang masih dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Sorotan lainnya di Galaxy A72 4G adalah telah dilengkapi IP67 rated, sesuatu yang jarang kita temukan di perangkat kelas menengah. Selanjutnya ponsel milik Samsung yang satu ini bakal mempertahankan 3.5mm headphone jack, USB Type-C, dan dikirim dengan menjalankan OS Android 11.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang lumayan besar untuk membuatnya dapat digunakan seharian penuh. Sumber tidak mengungkap apa pun tentang pengisi daya, tetapi sebelumnya sertifikasi FCC memberi tahu kami bahwa Galaxy A72 4G akan didukung teknologi 25W fast charging.

Harga Samsung Galaxy A72 4G yang Diharapkan

Sampai sekarang Samsung belum mengonfirmasi keberadaan Galaxy A72 4G, termasuk terkait peluncurannya. Tetapi laporan mengatakan bahwa smartphone tersebut segera menuju pasar Eropa dan akan dijual mulai dari € 449 (sekitar Rp 7,7 juta).

Hal ini cocok dengan daftar di situs Idealo beberapa waktu lalu dan juga menambahkan bahwa itu adalah varian 6GB + 128GB. Sedangkan mereka yang menginginkan versi 8GB + 256GB, mereka harus menebusnya dengan banderol harga € 509 (sekitar Rp 8,7 juta).

Benar tidaknya semua informasi tentang Galaxy A72 4G ini, kita harus menunggu konfirmasi langsung dari Samsung dibarengi dengan pengumuman jadwal rilis yang diharapkan tidak akan lama lagi.

The post Render Samsung Galaxy A72 4G Keluar Bersama Spesifikasinya yang Memberi Banyak Informasi appeared first on Bejagadget.