Review Huawei Watch Fit: Smartwatch Terjangkau dengan Fitur Berlimpah

Review Huawei Watch Fit: Smartwatch Terjangkau dengan Fitur Berlimpah

Kita sudah lihat bersama bahwa Huawei tidak mau ketinggalan dengan pabrikan smartphone lain yang sudah menggebrak pasar smartwatch Indonesia. Baru-baru ini, Huawei meluncurkan Huawei Watch Fit, sebuah smartwatch alias jam tangan pintar dengan banderol harga terjangkau.

Droidlime juga berkesempatan untuk menguji Watch Fit selama dua minggu. Dalam penggunaan sehari-hari, dapat disimpulkan bahwa ini adalah jam tangan pintar "murah" yang juga menawarkan beberapa kecanggihan. Bagaimana bisa! Jam tangan pintar seharga Rp1 juta ini memiliki fitur yang cukup lengkap dibandingkan merek lain di kisaran harga yang sama.

Layar AMOLED dengan kaca lengkung 2.5D

Saat pertama kali melepas smartwatch ini dari boks penjualannya, Anda bisa merasakan Huawei Watch Fit memiliki layar yang lega. Bentuknya memang tidak bulat, namun Huawei cukup pintar mendesain Watch Fit dengan bentuk persegi panjang. Layarnya memiliki ukuran diagonal 1,64 inci dengan resolusi 456 x 280 piksel.

Satu hal yang cukup mengejutkan, agar jam tangan pintar ini terlihat lebih mewah, Huawei sangat percaya diri menawarkan layar AMOLED. Tak hanya itu, layar jam tangan pintar ini juga menggunakan kaca lengkung 2.5D yang membuatnya semakin terlihat elegan.

Untuk pemakaian sehari-hari, tidak ada pengeluaran cairan yang berarti. Gambar atau teks yang ditampilkan di layar sangat jelas. Saat Huawei Watch Fit diajak keluar rumah dengan terik matahari, gambar atau tulisan masih terlihat jelas.

Huawei juga memberikan opsi untuk mengatur tingkat kecerahan layar alias Brightness. Tidak main-main, opsi yang ditawarkan hingga 5 level. Ada juga fitur untuk menjaga layar tetap menyala (Selalu Aktif). Namun, jika Anda tidak ingin baterai lebih cepat habis, setel opsi Kecerahan ke Otomatis dan nonaktifkan opsi Selalu di Tampilan.

Baca:  ZTE Watch Lite, Smartwatch dengan Sensor SpO2 Harga Rp400 Ribuan

Huawei juga menyediakan opsi pengaturan lain jika pengguna ingin menonaktifkan Always on Display. Fitur yang bisa digunakan adalah Raise to Wake. Berkat fitur ini, layar Huawei Watch Fit bisa otomatis menyala jika ada gerakan tangan ke arah wajah.