Rumor Foto ASUS ROG Phone 5 Beredar di Weibo

Desain ROG Phone 3
Desain ROG Phone 3

Seagle enam bulan setelah merilis smartphone gaming terbaiknya, ASUS dikabarkan tengah mempersiapkan penerus ROG Phone 3. Rencananya akan dirilis pada Maret – April. ASUS ROG Phone 5 akan menggunakan chipset terbaik dari Qualcomm, dengan teknologi pengisian daya yang lebih mumpuni.

Keberadaan smartphone gaming kini semakin banyak dicari oleh konsumen. Tak hanya flagship, beberapa brand telah merilis produk middle to entry level dengan jargon yang sama. Game yang dapat diakses secara mobile kini memiliki daya tarik tersendiri, yang mungkin juga menjadi alasan utama ASUS merilis penerus ROG Phone 3 setelah enam bulan.

Selain poster teaser, rumor yang muncul dalam beberapa pekan terakhir telah menunjukkan kepada kita bentuk ROG Phone 5. Dan juga beberapa spesifikasi utama yang akan memiliki spesifikasi setara dengan flagship standar 2021. Dari foto yang beredar, tampaknya ROG Phone 5 masih mengusung bahasa desain. sesuatu yang serupa.

Baca juga: ASUS Rilis ROG Flow X13, Laptop Gaming Convertible yang Inovatif

ROG Phone 5 Tampak Identik dengan Generasi Sebelumnya

ASUS ROG Phone 5
Bocoran tampilan ASUS ROG Phone 5 diunggah oleh WeyLab (Weibo).

Bocoran asal Tiongkok, WhyLab, melalui akun media sosial Weibo miliknya, mengunggah foto yang diduga merupakan tampilan depan ROG Phone 5. Kenapa menggunakan angka "5"? Sebenarnya ini masih spekulasi, mengingat bodi smartphone di foto itu memiliki angka "05" di tengahnya.

Angka "4" diyakini kurang baik bagi sebagian orang, instansi dan lainnya. Namun dalam sejarahnya, ASUS juga pernah merilis seri Zenfone 4 sebelumnya. Sementara itu, di sisi lain, desain dan setup kamera belakang sangat mirip. Sensor utamanya dikabarkan memiliki resolusi 64MP. Dengan teknologi Quad Bayer, ROG Phone 5 akan menghasilkan output foto 16MP yang berkualitas.

Di tengahnya terdapat tulisan "bagi yang berani" yang merupakan hashtag ROG, sedangkan logo ROG kini ditempatkan di kiri bawah bodi dalam bentuk lanskap. Sementara di sisi kiri bodi, Anda bisa melihat aksen merah yang diduga menjadi jalan pintas untuk mode gaming spesial ROG.

Baca:  ASUS ROG Zephyrus S17 – Laptop Gaming Bertenaga dengan Intel Core i9 Tiger Lake-H dan GeForce RTX3080

Spesifikasi Performa ROG Phone 5, Pakai Snapdragon 888

Telepon ROG 5
Poster teaser kehadiran ROG Phone 5

Namun jika melihat kode sertifikasi yang sudah muncul di 3C China, seri yang juga baru saja muncul adalah ASUS_l005DA, jadi sangat mungkin ASUS akan merilisnya dengan nama Telepon ROG 5.

Info dari lembaga sertifikasi yang sama, juga mengungkap informasi yang selaras dengan rumor lainnya. Selain memiliki kapasitas baterai besar 6.000 mAh, teknologi pengisian daya juga akan ditingkatkan dengan dukungan 65W. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai yang besar.

Sangat cocok jika dipasangkan dengan chipset Snapdragon 888, sehingga kinerjanya kencang tidak hanya saat bermain game. Mengenai kapan smartphone ini dirilis, ASUS juga telah merilis poster yang menampilkan konstelasi Aries. Tanpa mengumumkan tanggalnya, diduga ROG Phone 5 bakal resmi ditampilkan ke publik antara 21 Maret hingga 19 April 2021. Kami nantikan kehadirannya.