Samsung Galaxy F25 5G Muncul Di Daftar Konsol Google Play

Samsung Galaxy F25 5G Muncul Di Daftar Konsol Google Play

Jakarta, Selular.ID – Samsung telah bekerja keras dalam merevolusi jajaran smartphone-nya. Bisa dibilang perusahaan sudah sukses di departemen mid-range dengan kedatangan seri Galaxy A dan M.

Semua perangkat dalam jajaran ini hadir dengan harga yang terjangkau serta spesifikasi yang layak untuk kisaran yang ditargetkan. Tahun lalu, perusahaan menambahkan satu varian lagi ke jajaran smartphone kelas menengahnya, yaitu Samsung Galaxy F-series.

Jajaran baru ini perlahan-lahan berkembang dalam jumlah smartphone yang tersedia. Lalu kini, ada bocoran baru yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea tersebut akan menghadirkan Samsung Galaxy F52 5G di India.

Bocoran tentang Galaxy F52 memang sudah banyak beredar. Dilansir dari 91Mobiles kemarin, Rabu (28/4/2021), disebutkan bahwa Samsung Galaxy F52 G telah terdaftar di konsol Google Play. Meski dari sertifikasi tidak banyak mengungkap soal spesifikasinya, daftar Google Play tetap menjelaskan spesifikasi utama ponsel ini.

Galaxy F52 5G menyandang nomor model SM-E5260 dan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 750G yang dipasangkan dengan RAM 8GB. Perlu diingat, chip ini sudah tersedia di banyak smartphone Samsung lainnya seperti Galaxy A42, M42, dan A52 5G.

Baca juga: Bocoran Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S21 FE Terungkap!

Berbicara tentang kinerja umum, Snapdragon 750G memiliki fitur prosesor octa-core Kryo 570 clock 2,2 GHz yang memberikan kinerja 20% lebih baik daripada prosesor S730G. Dengan RAM sebesar itu, pengguna Galaxy F52 5G akan menikmati multi-tasking yang intens.

Selain itu, handset memiliki layar dengan resolusi 2.009 x 1.080 yang agak aneh, yang mengarah pada asumsi bahwa ini adalah kesalahan karena saat ini resolusi FHD + ponsel kelas menengah adalah 2.400 x 1.080 piksel.

Perangkat tersebut juga dikatakan memiliki lubang berlubang di sudut kanan layar, yang bukan penempatan umum perangkat Samsung.

Baca:  Berkolaborasi dengan Mobile Legends, Infinix Segera Rilis Handphone Gaming Terbaru di Indonesia

Berkat daftar sebelumnya, diketahui handset akan dibekali kamera utama 64MP di bagian belakang. Sayangnya, jumlah pasti kamera belakangnya belum diketahui, namun setidaknya harus memiliki modul ultrawide dan kamera makro.

Soal baterainya, dikabarkan smartphone anyar ini akan mengemas baterai 4.350mAh dengan fast charging 25W.

Perusahaan masih bungkam mengenai tanggal peluncuran resmi Galaxy F2 5G. Namun, dari banyaknya bocoran yang beredar, diperkirakan perusahaan akan melakukan peluncuran dalam beberapa pekan ke depan. Kita lihat nanti.

Tonton juga videonya di bawah ini:

Postingan Samsung Galaxy F25 5G yang muncul di Daftar Konsol Google Play muncul pertama kali di Selular.ID.