Samsung Perkenalkan Neo QLED, Micro LED dan Lifestyle TV 2021

Samsung Perkenalkan Neo QLED, Micro LED dan Lifestyle TV 2021

Samsung membuat percikan di industri TV modern pada tahun 2021 dengan fitur aksesibilitas. Sekarang, fitur ini tersedia di semua model QLED dan Neo QLED 2021. Pada akhirnya, fitur ini menghadirkan kemajuan terbaru dalam teknologi dan AI untuk membantu lebih banyak orang menikmati pengalaman TV yang nyaman.

Lini produk 2021 bahkan menambahkan beberapa fitur baru seperti Caption Moving, Sign Language Zoom dan Multi-Output Audio. Semua ini memudahkan konsumen yang memiliki gangguan pendengaran, tuna rungu, rabun, dan tunanetra untuk mengoptimalkan tampilan sesuai kebutuhan dan kesukaannya.

Di tahun 2022, Samsung juga berkomitmen untuk mengembangkan fitur Voice Guide yang menyediakan panduan audio bagi tuna rungu dan rabun. Samsung akan terus mengembangkan fitur berbasis AI baru untuk meningkatkan aksesibilitas TV Samsung di tahun-tahun mendatang.

Pada saat yang sama, Samsung juga memperkenalkan teknologi layar baru, Neo QLED, pada model andalannya 8K (QN900A) dan 4K (QN90A). Samsung meningkatkan QLED ke level berikutnya berkat sumber cahaya baru, Quantum Mini LED yang dikontrol secara presisi dengan Teknologi Matriks Quantum dan Prosesor Neo Quantum.

Samsung mendesain Quantum Mini LED dengan ketinggian hanya 1/40 dari LED konvensional. Alih-alih menggunakan lensa untuk menyebarkan cahaya, dan paket untuk menjaga agar LED tetap di tempatnya, Quantum Mini LED memiliki lapisan mikro yang sangat tipis yang diisi dengan lebih banyak LED.

Teknologi Quantum Matrix memungkinkan kontrol yang sangat halus dan tepat dari LED kompak ini, mencegah pembungaan dan memungkinkan pemirsa untuk menikmati konten seperti yang diinginkan. Neo QLED meningkatkan skala pencahayaan menjadi 12-bit dengan langkah 4096.

Ini membantu membuat area gelap menjadi lebih gelap dan area terang menjadi lebih cerah, menghasilkan pengalaman HDR yang lebih tepat dan imersif. Neo QLED juga mendapat manfaat dari Prosesor Neo Quantum Samsung yang bertenaga dengan kemampuan peningkatan yang ditingkatkan.

Baca:  Penampakan Pixel 4A Bocor di Blog Google

Dengan menggunakan hingga 16 model jaringan neural yang berbeda, masing-masing dengan kemampuan peningkatan AI dan teknologi pembelajaran mendalam, Prosesor Neo Quantum dapat mengoptimalkan kualitas gambar hingga 4K dan 8K terlepas dari kualitas sumbernya.

Samsung Neo QLED 8K 2021 memiliki Desain Infinity One terbaru, di mana layarnya hampir tanpa bingkai yang memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif, dengan desain dan faktor bentuk yang ramping. Slim One Connect Box hadir dengan Neo QLED 8K – sistem manajemen kabel baru yang dihubungkan ke bagian belakang TV.