Seri Redmi K40 Sudah Resmi Diperkenalkan

Seri Redmi K40 Sudah Resmi Diperkenalkan

Setelah beredar rumor di dunia maya, akhirnya Xiaomi resmi meluncurkan flagships terbaru Redmi dan mengangkat tema "Speed". Iya! Ada tiga model seri Redmi K40 yang diperkenalkan, yakni Redmi K40 Pro +, Redmi K40 Pro, dan Redmi K40.

Trio K40 berbagi layar AMOLED yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 360Hz. Dan ketiganya sudah menggunakan chipset Snapdragon 800-series, meski hirarkinya jelas karena model vanilla mendapat chip 7nm dengan finishing cat baru, dua lainnya mengemas Snapdragon 888 terbaru.

Dukungan kamera yang disematkan tak kalah menarik. Misalnya, K40 Pro + dibekali sensor 108 MP di kamera utamanya. Sementara varian Pro mendapat sensor 64 MP dan varian vanilla harus dipuaskan dengan sensor 48 MP sebagai kamera utamanya.

Sedangkan di sektor tampilan, panel layar yang digunakan adalah AMOLED E4 buatan Samsung dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar juga mendukung ruang warna DCI-P3 dan HDR10 +, yang mendapatkan A + dari DisplayMate. Kecerahan menyesuaikan dengan mulus dan mencapai puncaknya pada 1.300 nits.

Ketiga model ini ditenagai oleh baterai 4.520 mAh, yang mengisi daya hingga 33W melalui USB-C menggunakan protokol standar – USB Power Delivery 3.0 dan QuickCharge 3.0+. Kecepatan tertinggi mungkin tidak terlihat tinggi, tetapi proses pengisian daya dioptimalkan sehingga baterai berubah dari 0% menjadi 100% hanya dalam 52 menit.

Dukungan untuk fitur konektivitas termasuk sub-6 GHz 5G dan Wi-Fi 6 untuk kecepatan data yang cepat. Ketiga smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga sudah support Bluetooth 5 dengan sertifikasi Hi-Res Audio Wireless, juga sudah NFC dan IR Blaster.

Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki speaker stereo dengan sertifikasi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Sayangnya, Xiaomi yakin akan membuang port jack headphone 3.5mm. Ada juga motor linier sumbu X untuk umpan balik haptik yang lebih baik.

Baca:  Berita Teknologi Terkini: 30 Januari 2021, Masih Hangat!

Selain itu, ketiganya memiliki rating IP53 yang berarti memiliki ketahanan terhadap debu yang kokoh dan dapat terhindar dari penyemprotan air. Layarnya dilindungi Gorilla Glass 5 dan meski sudah AMOLED, Xiaomi menggunakan pembaca sidik jari yang dipasang di samping (dipadukan dengan tombol Power).