Smartphone Galaxy Kalian Bermasalah? Samsung Punya Solusi Get Help

Smartphone Galaxy Kalian Bermasalah? Samsung Punya Solusi Get Help

Smartphone semakin menjadi pendamping aktivitas sehari-hari dan alat produktivitas. Tentu kami ingin selalu dalam kondisi prima. Bayangkan jika smartphone Anda terganggu di tengah panggilan penting, video call dengan atasan Anda, atau saat Anda ingin membayar pesanan dengan dompet elektronik di depan kasir.

Samsung juga berinovasi untuk memastikan pengguna setia tetap dapat menggunakan smartphone dan produk elektronik lainnya dengan sebaik-baiknya tanpa meninggalkan aktivitasnya. Inovasi terbaru yang dihadirkan Samsung adalah fitur Get Help.

Bagi Anda yang penasaran dengan Get Help, ini adalah fitur yang menyediakan berbagai layanan konsumen digital dan perbaikan jarak jauh. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen Samsung di seluruh Indonesia.

Survei pengguna Samsung Members Indonesia menemukan bahwa fitur Get Help adalah yang paling menarik di antara fitur Samsung Members. Mereka menambahkan bahwa terdapat kategori khusus untuk layanan di aplikasi Anggota Samsung yang memudahkan mereka menemukan bantuan saat dibutuhkan.

Seperti dikatakan Praryadi Slamet, Head of Customer Service Samsung Electronics Indonesia, Samsung berkomitmen untuk memberikan inovasi yang bermanfaat, termasuk mendukung aktivitas masyarakat produktif. Saat butuh perbaikan atau konsultasi, konsumen tidak selalu perlu mendatangi gerai servis.

"Kami menghadirkan berbagai opsi layanan jarak jauh agar konsumen tidak perlu repot meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan di rumah atau di mana pun. Ini adalah keistimewaan yang kami berikan kepada pengguna Samsung, mereka bebas memilih opsi tercepat dan termudah," kata Praryadi.

Lalu, bagaimana konsumen bisa menikmati fitur Get Help? Mengakses Get Help itu sendiri sangat mudah. Konsumen dapat membuka aplikasi Anggota Samsung yang telah dimuat sebelumnya di perangkat Samsung Galaxy. Selanjutnya, klik tab "Dapatkan Bantuan" di bagian bawah.

Apa solusi yang disediakan oleh Samsung Get Help? Pertama, saat tidak ada masalah, tentunya pengguna ingin menjaga smartphone Galaxy dalam kondisi prima. Untuk melakukan ini, setelah membuka Dapatkan Bantuan, gunakan menu Pemeriksaan Otomatis untuk pemeriksaan otomatis.

Selanjutnya pengguna akan mendapat saran perbaikan sesuai dengan kondisi smartphone saat ini, seperti pengaturan yang lebih optimal, atau restart smartphone secara berkala. Pengguna juga dapat menggunakan menu Pemeriksaan Interaktif untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti Wi-Fi, S Pen, speaker, kamera, atau layar sentuh.

Baca:  Samsung Galaxy S10 Series Mendapat Giliran Pembaruan One UI 3.0

Bagaimana jika ada masalah dengan smartphone? Pengguna dapat melihat daftar FAQ untuk pertanyaan dan solusi yang sering diajukan. Jika Anda ingin berkonsultasi langsung dengan Customer Service, terdapat tombol Get Help untuk menghubungi Contact Center, atau berkomunikasi melalui Live Chat.

Salah satu opsi bantuan yang dapat diberikan Samsung melalui konsultasi dengan Layanan Pelanggan adalah bantuan Layanan Jarak Jauh. Layanan digital ini juga memungkinkan untuk memeriksa perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Agen Samsung Contact Center akan memandu layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang pengaturan agar performa smartphone tetap optimal. Layanan ini tersedia gratis 24 jam sehari di seluruh Indonesia.

Keunggulan menarik lainnya yang ditawarkan Samsung adalah pengguna bisa melihat langsung proses perbaikannya. Selain itu, Samsung Contact Center tidak dapat mengakses data pribadi melalui menu ini, sehingga privasi konsumen tetap terjaga.

Jika pada akhirnya masih membutuhkan kunjungan ke Service Center untuk perbaikan smartphone Samsung, konsumen juga bisa menjadwalkan kunjungan melalui Get Help, sehingga antriannya bebas. Untuk melakukan ini, akses Dapatkan Bantuan dan pilih menu Buat Janji.

Selanjutnya konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan. Layanan Pelanggan Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, serta melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai dengan perbaikan yang diperlukan.

Konsumen kemudian dapat langsung menuju ke Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu antri biasa, konsumen sudah bisa dilayani pada jam tersebut. Layanan ini tersedia di 11 kota yaitu di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Medan.

Terakhir, di Get Help konsumen dapat mendaftarkan produk Samsung mereka, mempercepat proses klaim garansi, dan juga pilihan untuk mendapatkan tip dan informasi terbaru tentang produk mereka melalui aplikasi Samsung Members.