Sony Pastikan PlayStation 5 Bisa Mainkan Game PS4 dan Support VR

Playstation 5
Playstation 5

Ssemakin dekat dengan waktu rilis Playstation 5 di bulan November, akan lebih tinggi lagi sensasi yang dibuat. Setelah sebelumnya hardware Playstation 5 resmi dibedah oleh teknisi Sony. Maka pada kesempatan berikutnya Sony membuka selubung kemampuan lain dari Playstation 5.

Melalui artikel tanya jawab dengan Hideaki Nishino, Senior Vice President, Platform Planning & Management, Sony menjelaskan fasilitas dan kemampuan apa saja yang bisa didapatkan pengguna Playstation 5 nanti. Sony mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang beredar menjelang kehadiran Playstation 5. Kemudian Hideaki menjawabnya dengan jelas dan jelas. Termasuk kemungkinan kompatibilitas konsol terbaru dengan game yang dirilis oleh Playstation 4.

Ada banyak hal menarik, terutama terkait dukungan Playstation 5 untuk sebagian besar game Playstation 4. Pilihan menarik dari Sony dalam upaya membawa para gamer dengan senang hati beralih konsol ke generasi terbaru.

Baca juga: NFS Hot Pursuit Remastered Hadir di Nintendo Switch

PlayStation 5 Juga Dapat Memainkan Game VR

Playstation 5

Mayoritas game Playstation 4. Salah satu fitur paling menarik dari Playstation 5 adalah dukungan untuk game yang dirilis dari konsol generasi lama. "Kami fokus pada katalog game Playstation 4, dan kami memastikan bahwa lebih dari 99% game dapat dimainkan di Playstation 5," kata Hideaki. Itu termasuk game Playstation 4 eksklusif seperti The Last of Us Part II dan Ghost of Tsushima.

Mendukung Game Digital dan Fisik. Dukungan untuk game Playstation 4 berarti dukungan untuk semua versi game. Baik itu digital atau fisik (cakram sinar biru). Game yang sudah dan sudah berbayar melalui Playstation Store bisa dimainkan di Playstation 5. Jika sudah versi fisiknya maka bisa dimainkan juga. Kecuali versi Playstation 5 yang tidak dilengkapi drive disk.

Pengalaman Menjadi lebih baik. Pengalaman bermain game di konsol generasi baru seperti Playstation 5 tentunya lebih baik. Game playstation 4 yang dimainkan di sana, mendapat peningkatan Memuat serta frekuensi gambar yang lebih stabil. Termasuk keuntungan tambahan dari fitur UX Playstation 5.

Baca:  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi6 Bulan November 2019

Game VR Masih Dapat Dimainkan. Berbasis game realitas maya nantinya juga bisa dimainkan di Playstation 5. Semua perangkat tambahan seperti headset VR, DualShock dan PS Camera masih dibutuhkan. Menariknya, Anda membutuhkan Adaptor Kamera PS untuk menjalankannya di Playstation 5.

Putar Jarak Jauh. Mainkan game online streaming jarak jauh dari Playstation 4 hingga Playstation 5 juga memiliki dukungan. Keuntungan bermain aliran, kapasitas penyimpanan di Playstation 5 tidak perlu digunakan. Itu hanya fitur Game ejekant di Playstation 5 tidak berlaku untuk mode permainan ini.

Transfer Data Melalui Kabel LAN. Game digital, data game, dan data yang disimpan di konsol Playstation 4 dapat ditransfer ke Playstation 5 melalui kabel LAN, atau koneksi WiFi. Jika Anda telah menyimpan berbagai data di perangkat USB, Anda dapat langsung memasangkannya di seluruh konsol. Termasuk jika Anda sudah menjadi member Playstation Plus, proses sinkronisasi juga bisa dilakukan.

Itulah beberapa keunggulan yang akan didapatkan dari konsol Playstation 5 nantinya. Sony tidak begitu saja melupakan para gamer Playstation 4. Sedangkan game dari konsol generasi lawas sepertinya tidak mendapatkan fasilitas yang sama.

Lagipula, lompatan teknologi sudah terlalu jauh dan akan menyia-nyiakan kemampuan optimal Playstation 5. Dan 99% game yang bisa dimainkan juga bisa dilihat di daftar playstation.com/ps5-backwards-compatibility berikut.