Xiaomi Luncurkan Redmi 9T! Bawa Baterai 6.000mAh dan Snapdragon 662

Gadgetren

Xiaomi Redmi 9T Feature

Gadgetren – Berbarengan dengan Redmi Note 9T, Xiaomi juga meluncurkan secara global handphone kelas menengah lainnya yang bernama Redmi 9T.

Perangkat yang satu ini mempunyai harga dan spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan dengan Redmi Note 9T. Meskipun begitu, Redmi 9T masih mempunyai nilai jual yang menarik.

Redmi 9T hadir membawa layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Layarnya ini mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD yang dapat membuat penggunanya leluasa dalam menonton video, memainkan game, atau melihat foto.

Xiaomi juga telah membenamkan Corning Gorilla Glass 3 yang digunakan untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Poni layar pada perangkat ini dipercaya untuk menjadi rumah bagi kamera depan 8 MP.

Sementara empat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Dengan mengandalkan kamera ultrawide, pengguna dapat mengambil foto dengan area yang luas.

Selain itu kombinasi antara kamera utama dan depth dapat menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Kamera belakang dan depan dari Redmi 9T sama-sama dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1080p) 30 fps.

Beralih ke sektor hardware, Redmi 9T menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz yang terkenal irit dalam mengonsumsi daya energi. Sementara RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB juga turut dibenamkan pada handphone ini.

Xiaomi Redmi 9T All

Hampir mirip dengan Redmi Note 9T, perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB. Xiaomi pun turut menyematkan slot microSD pada perangkat ini agar penggunanya tidak perlu khawatir ketika kapasitas internalnya sudah hampir penuh.

Baca:  Gunakan ASUS ROG Crosshair VIII Dark Hero, safedisk Tetapkan 15 skor Global First Place

Hal paling menariknya, Redmi Note 9T telah dibenamkan baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 6.000mAh. Apalagi terdapat fitur 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Xiaomi Redmi Note 9T juga hadir dengan sensor inframerah yang dapat digunakan untuk menjadi remote control bagi perangkat elektronik rumah lainnya seperti Televisi, AC, music player, video player, kipas angin, air purifier, mesin cuci, dan masih banyak lagi.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Redmi 9T juga telah dibekali opsi NFC, sensor fingerprint di samping, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10. Produk ini dijual di negara kawasan Eropa terlebih dulu dengan berbagai varian meliputi:

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB = 159 Euro atau sekitar Rp 2,7 juta
  • RAM 4 GB + ROM 64 GB (NFC) = 169 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta
  • RAM 4 GB + ROM 128 GB = 189 Euro atau sekitar Rp 3,2 juta
  • RAM 4 GB + ROM 128 GB (NFC) = 199 Euro atau sekitar Rp 3,4 juta

Kabarnya Xiaomi akan memboyong Redmi 9T ke Indonesia. Menurut kamu, apakah harga handphone ini akan menjadi lebih murah apabila telah dijual di Tanah Air nanti?

Baca lebih lanjut seputar gadget di gadgetren.comThe post Xiaomi Luncurkan Redmi 9T! Bawa Baterai 6.000mAh dan Snapdragon 662 first appeared on Gadgetren.