Xiaomi Mi 11 Diluncurkan Dengan Ditenagai Snapdragon 888 dan Beragam Fitur yang Menjanjikan

Xiaomi Mi 11 akhirnya resmi diluncurkan dengan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 bersama beragam fitur yang menjanjikan mulai dari tampilan, peningkatan di sektor fotografi, dukungan teknologi 55W fast charging, hingga tanpa dilengkapi pengisi daya di dalam kotaknya

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Tahun 2020 belum berakhir, tetapi Xiaomi selah di depan dari pesaingnya dengan meluncukan flagship terbarunya bernama Xiaomi Mi 11 yang telah muncul dalam banyak kebocor.

Datang sebagai ponsel andalan, Xiaomi Mi 11 membawa spesifikasi kelas atas. Namun sorotan utamanya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 888 sebagai dapur pacunya, dan ini membuatnya menjadi perangkat pertama di dunia yang menggunakannya.

Tetapi selain Snapdragon 888 yang Qualcomm umumkan awal bulan Desember lalu, Xiaomi Mi 11 juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang tampak menjanjikan. Mulai dari desain, peningkatan pada fotografi, dan banyak lagi.

Jadi, tunggu apa lagi? mari kita bahas satu persatu spesifikasi yang flagship baru milik Xiaomi ini tawarkan.

Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 11

Dimulai dari tampilan, Xiaomi Mi 11 masih mempertahankan desain punch-hole dengan datang mengemas panel AMOLED berdiagonal 6,81 inci dengan tepi melengkung yang dilapisi oleh Gorilla Glass Victus untuk perlindungan dan menawarkan resolusi QHD+.

Mi 11 display

Masih di layar, Xiaomi telah melengkapi layar di flagship barunya dengan dukungan refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 480Hz. Tidak hanya itu, Mi 11 juga termasuk tingkat kecerahan 1,500 nits dan DisplayMate telah memberinya peringkat A+.

Sensor sidik jari in-display juga tidak ketinggalan untuk kemanan jenis optik generasi terbaru yang disediakan oleh Goodix. Tidak hanya mampu membuka kunci perangkat dengan lebih cepat, ini juga dikatakan dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan bahkan dapat mengukur detak jantung.

Xiaomi Mi 11 Membanggakan Kamera Utma 108 megapiksel

Pindah ke belakang, Mi 11 membawa pengaturan triple-camera dikemas dalam modul kamera yang didesain ulang. Ketiga kamera itu salah satunya adalah kamera utama 108 megapiksel 1/1.33 inch dengan menggunakan lensa 7P dan memiliki ukuran piksel 1.6 µm.

Xiaomi Mi 11 Kamera Utma 108MP

Menemani kamera utama, kita mendapatkan kamera lensa super wide-angle 13 megapiksel dengan dukungan FoV (field of view) 123 derajat digabungkan bersama kamera makro telefoto 5 megapiksel 50mm.

Tidak lupa, Xiaomi telah melengkapi beragam fitur fotografi yang menarik untuk smartphone barunya ini. Tetapi yang membuat kami menarik adalah Super Night Scene video mode yang membantu menghasilkan video lebih terang meskipun dalam kondisi cahaya redup dengan bantuan Night Mode.

Baca Juga:
  • Redmi 9 Power Resmi; Versi Redmi Note 9 4G Dengan Lebih Banyak Kamera
  • Smartphone Redmi 9 Power Siap Meluncur Pada 17 Desember
  • Xiaomi Menggoda Ponsel Baru; Mungkinkah itu Redmi 9 Power?
  • Redmi 9 Power Kemungkinan Akan Diluncurkan Pada 15 Desember

Ada juga Video LOG mode, dukungan perekaman video 8K dengan professional mode, Cinematic Lens, bermacam filter film klasik, dan itu sudah mendukung format HEIF. Sementara untuk mengambil foto selfie atau panggilan video, ada kamera tunggal 20 megapiksel yang ditempatkan pada lubang punch berada di pojok kiri atas layar.

Baca:  Caviar Bikin iPhone 12 Pro dengan Desain iPhone 4 untuk Kenang Steve Jobs

Datang Dengan Ditenagai Oleh Snapdragon 888

Tentu saja, yang menjadi sorotan Xiaomi Mi 11 adalah di sektor dapur pacu yang datang sebagai smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 888. Ini adalah prosesor unggulan baru dari Qualcomm yang dibangun pada proses 5nm dan telah dilengkapi modem X60 terintegrasi untuk dukungan konektivitas 5G.

Saat pengujian di AnTuTu, chipset ini berhasil mencetak skor 745.942 yang terlihat cukup menjanjikan. Sementara untuk membuatnya lebih optimal, Xiaomi Mi 11 dibekali dengan LPDDR5 RAM 8GB dan dua pilihan penyimpanan UFS 3.1 antara 128GB atau 256GB.

Ponsel ini terlihat lebih ramping dibandingkan pendahulunya, di mana ia hanya memiliki ketebalan 8,06 milimeter dan berbobot sekitar 196 gram. Mi 11 milik bodi kaca bersama lapisan AG dan ada juga model leather (kulit) dengan pelat metal.

Mi 11 desain super tipis

Mendukung Teknologi Fast Charging 55W

Smartphone yang menjalankan antarmuka MIUI 12 berdasarkan OS Android 11 itu dihdiupkan oleh baterai besar berkapasitas 4.600 mAh untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam melakukan kegiatan seru sepanjang hari yang datang dengan dukungan teknologi 55W fast wired charging.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga melengkapinya dengan 55W fast wireless charging, 10W reverse wireless charging dan Power Delivery 3.0. Bahkan ini telah mendukung beberapa teknologi fast charging bawaan dari Snapdragon 888 seperti Quick Charge 4+, Quick Charge 3+.

Melengkapi spesifikasi, Xiaomi Mi 11 disematkan stereo speaker yang disetel oleh Harman Kardon dengan tambahan Qualcomm TrueWireless Stereo Plus, dukungan NFC, dual nano-SIM yang keduanya dapat bekerja di jaringan 5G, WiFi 6 E, Bluetooth 5.2, dan IR blaster tidak ketinggalan dalam paket.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 hadir dalam beberapa varian warna seperti Blue, Black, dan White. Ada juga versi Khaki Vegan Leather, Purple Leather dan bahkan ada edisi khusus Lei Jun Signature Edition yang memiliki finishing berbeda dan retail box khusus.

varian warna smartphone Xiaomi Mi 11
varian warna Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 Lei Jun Signature Edition

Rencanaya, Mi 11 akan dijual mulai 1 Januari 2021 di China sebelum akhirnya menuju pasar global. Adapun untuk harga, Xiaomi menjual smartphone andalan terbarunya ini mulai dari 3.999 Yuan (sekitar Rp 8,6 juta) untuk versi dasar 8GB + 128GB dan 4.699 Yuan (sekitar Rp 10,1 juta) dengan konfgurasi 12GB + 256GB.

Seperti yang dikonfirmasi oleh perusahaan beberapa waktu lalu, Xiaomi tidak melengkapi paket Mi 11 dengan pengisi daya. Tetapi mereka berbaik hati dengan memberikan adaptor 55W GaN secara gratis untuk pembeli yang tidak memiliki pengisi daya yang kompatibel

The post Xiaomi Mi 11 Diluncurkan Dengan Ditenagai Snapdragon 888 dan Beragam Fitur yang Menjanjikan appeared first on Bejagadget.